Robobank Lirik Bisnis Kakao Sulsel

0
45

Inspiratifnews.com-Makassar, Rabobank Indonesia mempresentasikan studi mengenai kakao dan produk olahannya kepada Customer Forum di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (26/1/2016). Pada presentasi tersebut melibatkan Nasabah Rabobank serta para pelaku bisnis dalam rantai pasok kakao di Makassar dan sulawesi.

Direktor Strategi and Business Change Rabobank Indonesia Hans Loth kepada wartawan mengatakan saat ini Rabobank memimpin dalam sektor pangan dan agrobisnis karena pengetahuan yang dimilikinya punyak ke ahlian serta pengalaman yang telah terhimpun selama 118 tahun di bidang ini.

Lanjut Hans Loth menambahkan rabobank terus aktif dalam menghadapi tantangan dunia dan Indonesia untuk dapat menyediakan cukup pangan secara berkelanjutan bagi penduduk dunia yang terus bertambah.

“Penyaluran tahun ini kepada pelaku agrobisnis sebesar Rp.100 Milyar dan Kur mengikuti pasar.” Terangnya. Sementara Analisyt Rabobank Indonesia Haris Fajar Rahmanto mengatakan bahwa konsumsi dunia untuk produk-produk olahan kakao terus meningkat.

“Dalam 5 tahun terakhir ini komsumsi permen coklat dunia meningkat dari 6,77 juta ton pada tahun 2010 menjadi 7,29 juta ton pada tahun 2015. Hal ini banyak dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi yang terjadi di kawasan Asia pasifik termasuk China, India, dan Indonesia, ” tutupnya. (ish)

Komentar Pembaca