Roem : Sosok SYL Layak Pimpin Golkar

0
109

Inspiratifnews.com-Makassar, Sejumlah tokoh partai Golkar mulai mencuat dalam bursa calon Ketua Umum Partai Golkar. pasca Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono mengungkapkan tidak ingin lagi bertarung pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang rencananya akan digelar sebelum Juni mendatang.

Dari beberapa nama yang menguat, dua nama politisi Golkar asal Sulsel yakni Syahrul Yasin Limpo dan Idrus Marham. selain itu, Ade Komaruddin, Mahyudin, Aziz Syamsuddin, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Golkar Sulsel, Moh Roem membenarkan SYL disebut-sebut ikut bersaing dengan kader partai Golkar lainnya.

Menurutnya, SYL memiliki peluang besar untuk memimpin Beringin. Meskipun menurut Roem, Idrus Marham juga digadang-gadang untuk posisi ketua umum, namun, kata Roem itu adalah hak sebagai kader partai, banyak calon dari Sulsel semakin berdinamika. biarkanlah proses penjaringan ini mengalir, kata Roem, Selasa (26/1/2016).

Meskipun begitu, bila diantara dua pilihan ini, Roem memastikan akan lebih mendukung SYL. Dukungan ini menurut Roem bukan tanpa alasan. kondisi saat ini Golkar membutuhkan kader atau tokoh yang tidak bersinggungan dengan kedua kubu,” katanya. “SYL ideal sebab tidak resisten dari keduanya. Dia bisa mengakomodir kedua kelompok, karena selama ini Sulsel tidak memposisikan diri ke salah satu pihak, itu kelebihan yang dimiliki SYL,” tambah Roem.(Ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca