Romi : Radikalisme Bukan Hanya Islam

0
132

Inspiratifnews.com-Makassar  Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Umum PPP Ir. H. Romahurmuzy, MT hadir berdiskusi bersama Pemuda dan OKP Se-Sulawesi Selatan yang di adakan oleh DPD KNPI Sulsel di CCR Coffe Makassar, Jum’at (2/8/2016).

Gus Romi menyampaikan bahwa faham Radikalisme tidak hanya di hubungkan dengan Islam, tapi juga di peruntukkan untuk kelompok-kelompok dan agama-agama lain yang memiliki faham fanatik terhadap kelompok dan agamanya.

“Ada kelompok Macan Tamil yang fanatik Hindu, kelompok radikal Kristen di Islandia yang mana mereka juga memiliki faham Radikalisme” ujar Romi dihadapan peserta dialog.

Untuk mencegah faham Radikalisme Gus Romi mengajak Kaum Muda yang ada di Sulsel untuk melakukan pendekatan persuasif dan dialogis melalui kampus dan sekolah.

“untuk mencegah faham Radikalisme tidak bisa dihadapan dengan kekerasan tapi harus melakukan pendekatan persuasif dengan turun ke kampus dan sekolah di Sulsel” ujarnya.

Gus Romi berharap lewat dialog ini dapat memberikan pemahaman tentang faham radikal di kalangan kaum muda khususnya di Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca