RSUP Wahidin Sudirohusodo Sosialisasi Pusat Jantung Terpadu

1
504

Inspiratifnews.com – Makassar, Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun Rumah Sakit Umum Pendidikan (RSUP) Wahidin Sudiro Husodo menggelar beberapa kegiatan yakni, senam Jantung Sehat, Bakti Sosial dan Pemeriksaan Gratis pada hari Rabu, 16 November.

Khusus pemeriksaan gratis, RSUP Wahidin Sudirohusodo membuka 6 layanan gratis diantaranya pemeriksaan fisis, laboratorium, konsultasi gizi, konsultasi jantung, demo bantuan hidup dasar, dan promosi kesehatan.

Dari pantauan inspiratifnews.com, nampak ratusan karyawan RSUP Wahidin Sudirohusodo mengikuti Senam Jantung Sehat, setelah itu pasien yang akan memeriksakan kesehatan bergegas menemui meja registrasi.

Direktur Keuangan RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Agus Pasalli mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 mengangkat tema Indonesia Cinta Sehat dengan sub tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan adanya program Indonesia Sehat dengan mengajak semua masyarakat menerapkan pola hidup sehat,” kata Agus.

Agus juga mengatakan sangat penting memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar menjalankan pola hidup yang sehat mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Peringatan Kesehatan Nasional ke-52 tahun ini RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin, konsumsi sayur dan buah setiap hari, cek kesehatan secara rutin, jaga kebersihan lingkungan dan jaga makanan gizi seimbang.

Bertepatan HKN ke 52, RSUP Wahidin Sudirohusodo memperkenalkan pada masyarakat akan layanan jantung terbesar di Indonesia Timur berupa Pusat Jantung Terpadu ( PJT), yang diyakini sangat berbeda dengan fasilitas rumah sakit jantung yang ada dimakassar saat ini.

Pelayanan PJT RSUP Wahidin Sudirohusodo menerapkan pendekatan secara holistic sehingga pasien nantinya diperiksa secara terpadu, di PJT yang memiliki fasilitas gedung 8 lantai masing – masing poliklinik, ruang rawat jalan, ruang gawat darurat, dan perawatan rawat inap serta ruang operasi, kesemua fasilitas PJT RSUP Wahidin Sudirohusodo ini akan diresmikan pada akhir desember 2016 mendatang.
(*)

Komentar Pembaca