Rusdi Masse Nahkodai PMI Sidrap

0
133
Inspiratifnews.com-Sidrap, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidrap, setelah dilantik bersama pengurus PMI Sidrap lainnya oleh Ketua PMI Sulawesi Selatan (Sulsel), H Ichsan Yasin Limpo di Baruga Kompleks SKPD, Kamis (3/3).
Dalam kesempatan itu, Rusdi Masse menyampaikan apresiasi terhadap pengukuhan pengurus PMI Sidrap yang baru. Ia berharap dengan pengukuhan itu, ke depan PMI semakin meningkatkan kiprahnya sebagai organisasi sosial.
“Saya sangat bengga dengan kerja-kerja pengurus PMI selama ini yang terbukti selalu terdepan mengambil andil dalam berbagai bencana alam di Bumi Nene Mallomo ini,”ujar Rusdi.
Setelah pelantikan itu, Rusdi berharap PMI bisa semakin menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.
Sementara Ketua PMI Sulsel, H Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus PMI Cabang Sidrap yang telah dilantik. Ichsan mengaku bangga dengan kinerja PMI Sidrap selama ini yang telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam penanganan bencana.
“Saya telah manyaksikan bagaimana kinerja PMI Sidrap, dan saya sangat bangga dengan kemampuan PMI Sidrap,”katanya.
Menurutnya aktif di organisasi PMI merupakan sebuah kepuasan tersendiri, sebab aktif di PMI berarti aktif mengabdikan diri untuk kepentingan sosial, membantu mereka yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal kebencanaan.
Anggota dan relawan PMI kata Ichsan merupakan insan yang dilatih skill dan kecekatan dalam melakukan pertolongan pertama bagi korban bencana. “Namun meski dilatih kecekatan, tapi saya berharap kemampuan mereka tidak digunakan, sebab kalau digunakan itu artinya ada bencana. Sementara kita tidak ingin ada bencana,”canda mantan Bupati Gowa dua periode ini.
Dalam kesempatan itu, Ichsan menegaskan bahwa PMI merupakan organisasi yang steril dari politik praktis, hanya saja dalam perkembangannya memang tidak bisa dipungkiri bahwa PMI kadang diidentikkan dengan politik praktis saat ketuanya ikut kontes Pilkada.
“Seperti di beberapa kabupaten yang melakukan Pilkada serentak baru-baru ini ada beberapa ketua PMI yang terpilih, dan itu realitas yang terjadi. Tapi sekali lagi bahwa PMI tidak ada hubungannya dengan politik praktis itu. Itu hanya kebetulan saja,”tandasnya. (Ish)

Komentar Pembaca