Rusdi Masse : SYL Akomodir 2 Kubu

0
107

Inspiratifnews.com-Sidrap, Ketua DPD II Golkar Sidrap, H Rusdi Masse siap pasang badan untuk memenangkan Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang akan maju dan berkompetisi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar bulan April mendatang.

Ditemui di Warkop Sweetnees, Selasa (1/3) kemarin, Rusdi Masse yang menyatakan keseriusannya untuk berjuang secara maksimal bersama tim pemenangan SYL lainnya, untuk menahkodai partai berlambang pohon beringin rindang itu.

“Saya siap pasang badan untuk mendukung sepenuhnya, bahkan hidup mati untuk SYL. Beliau itu, mampu mempersatukan kembali pihak-pihak yang berlawanan arah dengan kebijakan partai yang telah berlangsung setahun terakhir,” tegas RMS sapaan akrab Rusdi Masse.

Selain itu, menurut Rusdi, SYL adalah figur yang patut dan sangat layak untuk memimpin partai Golkar sesuai dengan pengalaman kepemimpinannya, baik di bidang pemerintahan maupun organisasi kepartaian.

“Beliau diterima petinggi DPP dan memiliki kemampuan merangkul kader Golkar di seluruh Indonesia,” katanya.

Di mata Bupati Sidrap ini, selama memimpin Golkar Sulsel, SYL mampu memenej Partai Golkar dan membuat seluruh DPD II solid hingga tidak terkena imbas perpecahan dan kemelut yang terjadi di DPP.

Sementara itu, Sekretaris Pemenangan Syahrul for 01 Partai Golkar, La Kama Wiyaka, Selasa kemarin,  mengungkapkan, bahwa Syahrul sudah mendapatkan dukungan dari pendiri dan organisasi didirikan dari Partai Golkar Sulsel.

Syahrul sudah mengantongi rekomendasi dari organisasi pendiri yakni Soksi Sulsel, MKGR Sulsel, KOSGORO Sulsel. Termasuk, organisasi yang didirikan Golkar yakni dari Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Satkar ulama, AMPI, Al Hidayah.

“Kecuali Himpunan Wanita Karya (HWK) karena ketuanya pindah partai Ibu Afiaty Amin Syam. Kita tunggu Musda mereka dulu,” ujar La Kama.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan tetap maju meskipun dinamika Golkar terus bergulir.

“Kita siap maju dan siapapun Panitia yang dibentuk di pusat,” ujar Syahrul. Syahrul mengungkapkan Golkar mesti membawa negeri ini maju ke depan. “Negara ini butuh Golkar sehingga mesti cepat Munas dan Syahrul siap jadi ketua,” ujarnya.

Selain itu, Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga mengaku telah menjalin koalisi dengan sejumlah calon ketua umum jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). “Sudah ada beberapa calon ketua umum dari Kosgoro yang berkomunikasi sama ?sejumlah kandidat, untuk menyatu pada munaslub,” kata SYL, kemarin.

Namun Syahrul menegaskan, komunikasi yang dibangun cuma untuk menyatukan dukungan agar mengerucutkan satu nama yang akan didukung dalam Munaslub Golkar. “Saya yakin bahwa nanti kosgoro cuma mendorong dua nama untuk maju di munaslub. Makanya saya membuka diri berkomunikasi dengan kandidat dari kosgoro, dan kandidat lainnya,” jelas Syahrul.

Ditanya soal paket pasangan di Munaslub, Syahrul mengakui bahwa ?tidak ada sistem paket dalam Munalsub Golkar. Yang jelas menurutnya, jika ada yang menginginkan hal seperti itu, kata dia semua bisa saja terjadi.

Namun menurutnya, semua harus dengan data real, termasuk, berapa jumlah dukungan yang didapatkan. Kalau mau paket-paketan itu tidak ada masalah, akan tetapi mari kita baku hitung berapa dukungan yang dibawa masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, ada empat kader Kosgoro yang sudah memaparkan visi misinya di hadapan kader Kosgoro. Selain SYL, ada Idrus Marham, Setya Novanto, dan Airlangga Hartanto. Nama kuat lainnya yang turut mencuat adalah Ade Komaruddin yang saat ini menjabat Ketua DPR RI. Pria yang akrab disapa Akom itu turut mendapat dukungan dari Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. (Ish)

Komentar Pembaca