Sakri Condeng Nahkodai Muhammadiyah Pinrang periode 2015-2020

0
66
Photo; Sakri Condeng menyampaikan pidato iftitah sebagai ketua terpilih periode 2015-2020
Photo; Sakri Condeng menyampaikan pidato iftitah sebagai ketua terpilih periode 2015-2020

Inspiratifnews.com, Pinrang – Sakri Condeng terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang periode 2015-2020 dalam Musyawarah Daerah Muhammadiyah XVIII yang berlangsung selama dua hari di gedung PKK Kab. Pinrang dan ditutup Senin (8/2), dalam kesempatan yang sama Sitti Fatimah Muin juga terpilih dalam memimpin Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Pinrang melalui pemilihan secara voting.

Setelah melalui proses penghitungan, maka terpilih 9 orang formatur sebagai anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang dengan peraih suara terbanyak Andi Syamiruddin unggul 90 suara disusul Sakri Condeng 81 suara,  kader muda Mukti As’ad 77 suara, Muh. Rusdy Rauf  70 suara, Muh. Rusni Husain 69 suara, Abd. Wahid Nara yang juga Ketua DPD KNPI Pinrang 68 suara, M. Iqbal Halim 66 suara, Pasaddai 51 suara dan Munir Amir 46 suara.

Kesembilan formatur terpilih melakukan rapat tertutup untuk menentukan Ketua PD Muhammadiyah Pinrang periode 2015-2020 dan didampingi oleh Panitia Pemilihan. Akhirnya diputuskan Sakri Condeng sebagai ketua, oleh karena peraih suara terbanyak Andi Syamiruddin terbentur pada keputusan hasil Musyawarah Pimpinan (Musypim) yaitu tidak bisa menjadi ketua disebabkan dirinya sebagai Ketua Partai Nasdem.

“Sudah menjadi kebiasaan dalam Muhammadiyah, peraih suara terbanyak itu lebih awal ditawarkan untuk menjadi ketua. Oleh karena adanya hasil keputusan Musypim bahwa ketua partai tidak boleh menjadi ketua, maka disepakati pak Sakri Condeng sebagai ketua terpilih”, ungkap Andi Syamiluddin.

Sakri Condeng yang sebelumnya sebagai Ketua Muhammadiyah Pinrang PAW, oleh karena Ketua Muhammadiyah sebelumya meninggal dunia yaitu Drs. H. M. Saleng, mengatakan keutamaan kedepan Muhammadiyah Pinrang akan melaksanakan tiga skala prioritas, pembinaan dan pengembangan cabang dan ranting, kemudian penyelesaian Gedung Pusat Da’wah Muhammadiyah yang sementara terhenti pengerjaannya dan akan mendirikan perguruan tinggi dengan bekerjasama Aisyiyah, diharapkan dalam kepengurusannya akan lebih dinamis.

Pada pembukaan  Musyda Muhammadiyah XVIII dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah  Muhammadiyah Sulsel Ir. Saeful Saleh, dihadiri Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama dan Ketua PW Aisyiyah Sulsel Hj Nurhayati Azis dan yang menutup juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Sulsel Prof. DR. Gagaring Pagalung.

Saat menutup Gagaring Pagalung mengharapkan kepada Ketua terpilih agar dalam menyusun program betul-betul dapat memegang teguh amanah disamping bangun kerjasama semua elemen, agar programnya lebih bersinergi dengan semua pihak baik pemerintah maupun dikalangan Muhammadiyah baik itu Wilayah maupun Pusat.

Citizen Reporter; Sulaiman Mamma

Komentar Pembaca