Salam Jabat Hati, Inisiasi Kampanye Potensi Bulukumba Lewat Komunitas

0
50

Inspiratifnews.com-Bulukumba Kalangan generasi muda menjadi lapisan yang paling potensial untuk mengkampanyekan isu isu produktif terkait dengan potensi unggulan daerah kepada masyarakat luas, khususnya kepada anak muda. Hal ini mengingat generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, sehingga patut untuk melibatkan diri secara langsung terhadap proyeksi pembangunan daerahnya.

Kabupaten Bulukumba adalah salah satu kabupaten yang paling produktif dari potensi komunitas kreatif salah satunya adalah Komunitas Salam Jabat Hati

Muh Irham Lahia, Komunitas Salam Jabat Hati yang bertindak sebagai penggagas “Jabat Hati Club Campaign” Ini merencanakan akan menghimpun dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayah kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

“Perjuangan pemerintah daerah dalam mencanangkan program program prioritas unggulan tentu menguras waktu, pemikiran dan tenaga olehnya itu Kami akan melibatkan diri dalam gerakan kampanye progam yang terasosiasi pada progam prioritas pemerintah” Kata Irham, Jum’at (17/6/2016).

Menurutnya Komunitas pelajar dan pemuda akan kami bentuk dalam dua simpul komunitas yakni Jabat Hati Peduli Kebersihan dan Jabat Hati Pemerhati Pariwisata. Ini adalah komitmen kami sejak awal jadi komunitas ini bergerak dengan hati dan fikiran yang Tulus, Bersih, jujur serta Istiqamah.

“Kalau dari hasil komunikasi dan daftar usulan yang kami terima. Sesuai jadwal Insya Allah, Bulan depan kami dan rakan rekan dari salam jabat hati akan road show keberapa tempat membentuk jejaring komunitas. Dan mungkin untuk sementara yang kami bentuk itu baru dari kalangan pelajar dan pemuda ” jelasnya Pemuda Topanda ini.

Ia juga menegaskan bahwa yang tidak siap bekerja dengan komitmen itu ya dia bukan bagian dari salam jabat hati. Dan kami tegas soal falsafah komunitas ini.

Irham menambahkan Komunitas salam jabat hati akan terus membentuk komunitas ide kreatif. konsen kami adalah gerakan pemberdayaan dan social move karna kedepan kami berharap pemuda mampu memberi andil dalam pengolahan potensi sumber daya alam di Butta Panrita Lopi.

“Insya Allah Komitmen kami adalah Jabat Hati Club Campaign ini menjadi salah satu media komunitas untuk mentransformasikan pemikiran, budaya, sosial atas nama Butta Panrita Lopi. Sekaligus menjadi penegas bahwa masyarakat bulukumba siap mensukseskan program-program pemerintah” tambahnya. (uc2)

Komentar Pembaca