Salurkan Bantuan, Baznas Makassar Sasar Kampung Lette

0
29

Inspiratifnews.com-Makassar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar kembali menggelar pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada fakir miskin, kali ini Baznas menyasar pemukiman padat di kampung Lette tepatnya di halaman masjid Nurul Ilham kelurahan Lette kecamatan Mariso.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal Sabtu (30/9/2017) bertepatan dengan momentum 10 Muharram 1439 Hijriyah. Acara dimulai sejak pukul 08.00 pagi hari sampai selesai.

Dalam kesempatan ini ketua Baznas Kota Makassar Dr. Anis Zakaria Kama, menyatakan sangat bersyukur dapat menjalankan amanah di Baznas untuk bisa mengumpulkan zakat sebanyak-banyaknya dari orang mampu kemudian menyalurkannya semaksimal mungkin kepada mustahik terkhusus kepada fakir miskin.

“kita bersyukur dapat menjalankan amanah ini dengan menyalurkan zakat dari orang-orang mampu kepada kaum fakir miskin” katanya.

Lebih lanjut Anis Kama menjelaskan bahwasanya zakat yang sebagian besar dipungut dari pegawai lingkup Pemkot Makassar termasuk Walikota Makassar M. Ramdhan Pomanto berharap agar para fakir miskin yang telah mendapat haknya dalam bentuk sembako dan pengobatan gratis tersebut dapat mendo’akan supaya harta muzakki atau orang mampu yang telah menyalurkan zakatnya di Baznas semakin berberkah dan berlipat ganda.

Kegiatan ini diselenggarakan kerjasama dengan Baznas Propinsi Sulawesi Selatan yang menyediakan fasilitas Dokter, perangkat medis dan obat-obatan.

Adapun jumlah fakir miskin yang diberikan sembako dan kesempatan berobat gratis berjumlah 170 KK data tersebut diambil dari UPZ Masjid Nurul Ilham Kelurahan Lette yang menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Komisioner Baznas Propinsi Sulsel dr. Khidri Wkl  Ketua II Baznas Makassar K.H. Jalaluddin Sanusi yang sempat memberikan tausiyah dan membaca doa dalam acara ini.

Hadir pula unsur pemerintahan dari kelurahan Lette dan Kecamatan Mariso yang hadir untuk menyaksikan langsung acara pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis. (uc2)

Komentar Pembaca