Sambut Ramadhan Dompet Dhuafa SulSel Luncurkan 10 Program Unggulan

0
83

Inspiratifnews.com,Makassar-Ramadhan, bulan suci yang bertabur pahala dan berkah memberikan arti tersendiri bagi masyarakat dalam berlomba- lomba melakukan ibadah, termasuk menyisihkan sebagian harta untuk disedekahkan.

 

Tak heran jika tren penghimpunan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf(ZISWAH) Ramadhan yang dihimpun melalui Dompet Dhuafa selalu meningkat tiap tahunnya.

 

Tahun ini, Dompet Dhuafa Sulsel optimis mentargetkan penghimpun dana sebesar Rp.936.787.649 atau sekitar Rp.940 Juta dengan berbagai strategi penghimpun yang terus berinovasi.

 

Untuk itu, Ramadhan kali ini Dompet Dhuafa Sulsel meluncurkan beberapa program unggulan yaitu : Bekam Gratis untuk Dhuafa, Sembako Murah, Gerai Takjil, Berbagi Takjil,  Da’i Bina Lapas, Tabligh Akbar, Beasiswa Ramadhan, Parcel  Lebaran untuk Dhuafa, serta Buka Puasa Bersama.

 

“Kita berharap dengan program baru ini, Dompet Dhuafa sulsel akan lebih dekat dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat” Ungkap Andriansyah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa SulSel saat Press Conference di RM Wong Solo (27/5/2016)

 

Lebih lanjut ia mengajak kepada segenap masyarakat yang memiliki kelebihan rezki untuk sedikit menyisihkan harta yang dimiliki “Dengan berzakat, mengeluarkan kewajiban 2,5% dari penghasilan tiap bulan, merupakan salah satu bentuk konstribusi real kepada masyarakat untuk memberdayakan umat dan mengentaskan kemiskinan” Tegasnya.

 

Khusus Bekam Gratis, Dompet Dhuafa Sulsel akan diadakan pada 4 juni 2016 di taman maccini sombala dengan target 100 penerima manfaat Bekam Grartis dan 100 penerima manfaat sembako murah.

 

Sementara itu, Program Da’i Bina Lapas merupakan program pencerahan  mental pada penghuni lapas, untuk itu  Dompet Dhuafa Sulsel akan mengirimkan sejumlah Da’i di  Lapas Makassar, Lapas Gowa, Lapas Jeneponto, Lapas Maros, dan Lapas Pangkep.

 

Ramadhan bulan berbagi,  Dompet Dhuafa Sulsel pun berbagi Takjil dengan target 2.081 penerima manfaat.

 

Pada kesempatan Press Conference Dompet Dhuafa kali ini, DD Sulsel juga memberikan bantuan kepada Ibu Siti Kaniah sebesar Rp.2.000.000,- (EO)

 

Komentar Pembaca