Sambut Ramadhan, Pemuda Muhammadiyah Latih Da’i Muda

0
65

Inspratifnews.com-Pinrang Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Sulawesi Selatan menggelar Up Grading Da’I Se-Ajatappareng Plus dengan mengankat tema “Meningkatkan Kapasitas Kapasitas Da’i Menuju Dakwah Ilmiah yang Berkemajuan” tanggal 14-15 Mei 2016 yang dipusatkan di Hotel Atiqa Kab. Pinrang.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekaligus realisasi program kerja Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PW. Pemuda Muhammadiyah Sulsel dalam membentuk da’i-da’i muda Muhammadiyah yang akan menyampaikan dakwah-dakwah islam dan persyarikatan Muhammadiyah kepada masyarakat.

Acara ini di ikuti seluruh perwakilan PD. Pemuda Muhammadiyah Se-Ajatappareng yakni Barru, Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang dan Plus Tanah Toraja.

“Kegiatan ini sangat penting bagi da’I muda Muhammadiyah, sebagai instrument meningkatkan kapasitas da’I baik penugasan materi, metode, hingga keilmiahan dalam berdakwah” ujar Fahruddin Achmad, ST Wakil Ketua Bidang Tabligh PW. Pemuda Muhammadiyah Sulsel kepada Inspiratifnews, Sabtu, (14/5/2016).

Pelatihan ini akan diisi dengan materi-materi penting yang harus diketahui oleh seorang da’I seperti Fiqh Dakwah, Metodologi Ceramah, Public Speaking, Teknik Membuat Materi Ceramah, serta Eksplorasi Materi Aqidah, Ibadah, Akhlak dan Muamalah Dunawiyah.

Turut hadir pada acara pembukaan Satff Ahli Bupati Pinrang Drs. Muh. Nasir, PD. Muhammadiyah Pinrang Syamiluddin, M. Ag. Dan juga akan menghadirkan pembicara kompeten seperti K.H Ahmad Tawalla (Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel), Syahrir Radjab, S. Pd dan Fahruddin Achmad. ST. (uc2)

Komentar Pembaca