Sarjana Politik Unhas Bukber di Rumah Kapendam VII Wirabuana

0
84

Inspiratifnews.com – Makassar, Puluhan alumni ilmu politik Fisip UNHAS, Minggu 26 Juni 2016, buka puasa bersama di rumah Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Letkol Inf. Drs.Alamsyah, M.Si.

       Turut hadir,  para alumni ilmu politik dari lintas angkatan, di antaranya; Drs. Andi Yakuq, M.Si, dosen Unhas angkatan 1983. Kapendam VII Wirabuana, angkatan 1985, Dr. Notrida B. Mandica,  MA angkatan 1987, Sakinah Nadir, S.Ip, M.Si dan masih banyak lagi alumni lainnya.

        Menurut tuan rumah bukber, Alamsyah rencana awal mempertemukan para alumni politik Unhas pada Jumat 25 Juni, tetapi karena bertepatan safari ramadhan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Makassar, maka acara digeser hari ini,  tandas mantan Kasrem Haluoleo Kendari ini.

        Bukber ini sekaligus ajang silaturrhami dan merajut kenangan dan nostalgia ketika masih jadi mahasiswa di kampus merah Unhas Tamalanrea Makassar. Sejak tinggalkan kampus 1989, ada puluhan tahun sesama alumni baru ketemu lagi di acara bukber ini, tegas mantan Dandim Kolaka Sulawesi Tenggara ini.

       Notrida B. Mandica, menambahkan alumni politik Unhas menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta. Ketua Bawaslu RI Dr.Muhammad adalah alumni, ada juga Ketua KPU Kalimantan Selatan, Samahuddin Muharram dan sejumlah anggota legislatif mengebar di seluruh Indonesi, tegas Notrida yang juga staf ahli dari Staf Khusus Presiden soal Papua Lenis Koyogo ini.

        Dosen muda Ilmu Politik Fisip Unhas, Sakinah Nadir, S.Ip, M.Si, mengaku senang ikut bukber karena dapat ketemu  para senior beberapa angkatan di atas dan juga adik-adik yang lebih muda, tandas kandidat doktor ilmu politik PPs-UGM ini.

         Sesuai rencana para  sarjana politik UNHAS  ini  akan menggelar reuni akbar September 2016 di kampus Unhas dengan agenda seminar nasional, jalan santai dan bakti sosial, ungkap bendahara panitia reuni,  Irwansyah Sukarana, S,Ip.

         Panitia reuni pertama ini dengan Ketua, Heryanto; Sekretaris; Andries Riesfandhy ditambah masing-masing koordinator yang terlacak, angkatan 1983 sampai dengan 2011, tandas Iwan. (yahya)

Komentar Pembaca