Scneider Electric MoU dengan Poltek ATIM

0
81

Inspiratifnews.com – Makassar, Perusahaan global dibidang pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric menggelar acara bertajuk ‘Solution World’ bertempat di hotel Four Points by Sheraton Makassar, selasa (26/4).

Efisiensi energi merupakan sesuatu yang mutlak dilakukan, antara lain isu kelangkaan energi yang masih menjadi kendala besar, Menurut data yang dirilis oleh International Energy Agency, saat ini 1,3 millar orang di seluruh dunia masih belum memiliki akses terhadap energi, khususnya energi listrik.

Faka lain, urbanisasi, digitalisasi, dan industrialisasi semakin mendorong konsumsi energi yang bertambah tinggi. di indonesia sendiri, berdasarkan data kementrian energi dan sumber daya manusia (esdm), rasio elektrifikasi nasional baru mencapai sekitar 86%, artinya 14% masyakarat indonesia belum dapat menikmati berbagai kemudahan yang diperoleh dari adanya aliran listrik.

Dijelaskan, Country President Scheneider Electric Indonesia, Riyanto Mashan, bahwa tidak dapat dipungkiri teknologi untuk menjawab kebutuhan efisiensi energi terus mengalami evolusi, ujarnya saat press confrence di hotel four points by sheraton makassar, selasa (26/4).

Lebih lanjut, Riyanto, Schneider Electric saat ini telah bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia termasuk Poltek ATI Makassar. hal ini dilakukan Schneider Electric sebagai upaya mewujudkan realisasi efisiensi energi melalui IoT. olehnya itu, Schneider Electric mengucurkan bantuan pada Poltek ATI Makassar senilai 1 juta euro, paparnya.

Hal senada, Direktur Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Makassar, Amrin Rapi mengatakan pihaknya tengah menpersiapkan mahasiswa Poltek ATI untuk terjun ke dunia industri, begitupun Dosen dan Pengembangan Laboratorarium kampus Poltek ATI, kami bangga dapat bekerjasama dengan Schneider Electric, papar amrin rapi disela – sela penandatanganan MoU.

Untuk itu, Amrin menambahkan, Poltek ATI telah mempunyai lembaga sertifikasi profesi dibidang teknologi industri. adanya kerjasama Poltek ATI dengan Schneider Electric dinilai dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Poltek ATI, sebab sebahagian besar mahasiswa Poltek ATI telah bekerja di perusahaan Schneider Electric, ujarnya. (ish).

Komentar Pembaca