SDN 25 Panaikang, Siap Terapkan B3

0
68

Inspiratifnews.com-Bantaeng-Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng menggandeng USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan dalam mewujudkan BUTTA TOA sebagai Kabupaten Gemar Membaca dan peningkatan Literasi anak khususnya pada tingkatan sekolah dasar dan lebih khusus lagi pada kelas awal. Sejalan dengan itu USAID PRIORITAS sedang mengembangkan satu program baru yaitu Buku Bacaan Berjenjang (B3) dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman siswa pada kelas awal.

received_239751346361883
Rukiah, S. Pd, Kepala SDN 25 Panaikang, didampingi oleh Elly, S. Pd fasda B3 Bantaeng.

Pasca mengikuti Pelatihan untuk Pelatih (ToT) Modul III Praktik yang Baik dalam Pembelajaran SD/MI Program Buku Bacaan Berjenjang (B3) tingkat provinsi selama lima hari di hotel M. Regency Makassar sepekan yang lalu, Ibu Elly, S. Pd guru kelas 1 SDN 25 Panaikang Bantaeng sekaligus sebagai fasilitator daerah (fasda) B3 menindaklanjuti hasil ToT Modul III tersebut dengan melakukan rapat dewan guru yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN 25 Panaikang, ibu Rukiah, S.Pd, (2/3/2016) kemarin.

“Kemarin kami telah melaksanakan rapat dewan guru dan telah ada beberapa kesepakatan guna mendukung program B3 ini nantinya antara lain penggunaan big book (B2) dan buku bacaan berjenjang (B3) dalam pembelajaran, ikut serta merawat dan menaati segala ketentuan pengelola B3, dan memfasilitasi segala kebutuhan yang menyangkut perawatan buku tersebut seperti lemari,” jelas Elly, salah satu fasda B3 Bantaeng.

received_239712456365772
Ibu Elly fasda B3 Bantaeng sedang mempraktikkan penggunaan big book di kelas 1 SDN 25 Panaikang Bantaeng

SDN 25 Panaikang termasuk salah satu sekolah non-mitra USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan yang akan mendapatkan buku bacaan berjenjang (B3) sebanyak 600 buku yang terdiri dari 75 judul, 6 big book (B2), 6 buku panduan guru dan lembar kerja siswa (LKS). USAID PRIORITAS akan donasikan 28.200 buku kepada 47 SD/MI di Butta Toa.

“Buku bacaan berjenjang tersebut akan dibagikan dalam waktu dekat ini, setelah pelatihan ditingkat gugus terlaksana yang nantinya akan difasilitasi oleh fasda B3 Bantaeng, setelah mereka mempratikkan penggunaan B3 tersebut disekolah masing-masing selama 2 pekan,”tutup Sulaiman, Program Assistant USAID PRIORITAS Kabupaten Bantaeng. (ish)

Komentar Pembaca