Segarkan Faham Ke-Islaman, PDM Sidrap Gelar Baitul Arqam Di Kampus STISIP Muhammadiyah Rappang

0
15

Inspiratifnews.com-Rappang Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, menjadi tuan rumah Baitul Arqam Pimpina Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidrap angkatan ke III.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris PDM Sidrap Drs. Madaling M.A.P saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (12/1/2017).

“kegiatan ini sengaja kita gelar, untuk menyegarkan kembali pemahaman ke-islaman dan kemuhammadiyahan kita “jelasnya Madaling.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, dibuka oleh Ketua Majlis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Sulsel, Husain Abdul Rahman S.Pdi M. Pd.

“Baitul Arqam saat ini diikuti sekitar 70 peserta, delegasi dari tiga perguruan yakni STISIP Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah Sidrap, STIKES Sidrap,” imbuh Madaling.

Tak hanya itu, ia juga mengutarakan selain dosen dan staf, juga diikuti oleh delegasi dari beberapa organisasi otonom (ortom) Tapak Suci, IMM, IPM, HW, Aisyiyah, Nasyatul Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

Salah satu peserta Rais Rahmat, yang juga sekertaris Program Pascasarjana STISIPM Rappang, mengaku saat senang dengan kegiatan tersebut.

“Inilah salah satu keunggulan Muhammadiyah. Semuanya sama dalam hal perkaderan. Padahal tingkat pendidikan peserta bertingkat. Ada yang sudah bergelar doktor, ada juga tammatan SMA,” ungkap Rais. (rls)

Komentar Pembaca