Sejumlah Akademisi Diskusi KPPU di Kedai Papa Ong

0
139

Inspiratifnews.com – Makassar — KPPU gelar diskusi yang bertajuk “Penguasaan Pasar dan Kesejahteraan Publik dalam Perspektif Politik Ekonomi”, diskusi tersebut dihelat di Kedai Kopi Papa Ong, Jalan Rusa Makassar, kamis (26/5).

Diskusi ini dihadiri Anggota Dewan Provinsi Sulsel, Pengamat Ekonomi, Dosen, Komisioner KPPU dan kalangan jurnalis. Diskusi KPPU mengangkat tema “Penguasaaan Pasar dan Kesejahteraan Publik dalam Perspektif Politik Ekonomi”, Anggota DPR RI dari komisi VI, Eka Sastra hadir selaku narasumber bersama Ketua KPPU Syarkawi Rauf yang dimoderatori Dosen Fisip Unhas Gego Shallatu.  

Dalam diskusi tersebut, Regulasi yang mengatur tentang industri menghambat peningkatan ekonomi disebabkan adanya regulasi yang menekan industri untuk mengalami pertumbuhan.

Sistem ekonomi, yang masih didominasi monopoli dagang oleh sekelompok pemilik modal menghambat kesejahteraan masyarakat, sementara pemerintah dan legislatif tidak mempunyai perhatian untuk membuat regulasi kebijakan ekonomi yang tidak efisien dan menimbulkan kebijakan ekonomi carut marut, papar Komisioner KPPU Dr Suharni disela – sela diskusi.

Menyimak hal itu, Suasana diskusi pun semakin hangat, para akademisi, pengamat ekonomi maupun politik yang ada disulsel, semisal Hidayat Nahwi Rasul, Bahrianto Bachtiar, Qasim Mathar, Yagkin Padjalangi, silih berganti memberikan perbandingan dengan pengantar yang dibawakan oleh kedua narasumber.(ish)

Komentar Pembaca