Sekolah Milik Yayasan Kartika Jadi Unggulan di Makassar

0
307

 

Inspiratifnews.com – Makassar, Cuaca Kota Makassar pagi itu diguyur hujan cukup deras namun tidak menyurutkan aktifitas Yayasan Kartika Wirabuana yang akan melaksanakan gerak jalan santai. Ketua Persit KCK PD VII/Wirabuana Ny. Bella Agus SB. selaku Ketua Yayasan di dampingi beberapa pengurus, para Guru staf Pengajar Yayasan Kartika Wirabuana melepas gerak jalan santai bertempat di lapangan Hasanuddin. (5/3/2017).

Jalan santai yang diikuti kurang lebih 500 siswa-siswi, mengambil tema “Jalan Sehat Anak Sekolah Kartika Dalam Rangka HUT ke-71 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2017” dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-71 Persit KCK dengan bertujuan memberikan alternatif pendidikan bagi anak-anak sekolah.

Suara Dram Band Yayasan Kartika penambah semangat peserta berjalan melalui route yang telah ditetapkan Panitia. Bendera star dikibarkan oleh ibu ketua Persit KCK PD VII/Wrb pertanda dimulainya kegiatan jalan santai. Peserta berjalan melalui route yang di tentukan oleh panitia dan kembali ke finis lapangan Hasanuddin.

Canda dan tawa terlihat pada wajah anak-anak pelajar yang sedang berjalan dengan santai, sesekali mereka bernyanyi, sambil berjoget sesuai dengan kreasi mereka masing-masing dan itulah jiwa dan dunianya anak-anak. Terlihat juga Ketua Persit KCK PD VII Wrb membaur bersama para peserta mengikuti jalan santai ini, dan sesekali terlihat anak-anak minta foto bersama sambil jalan. “Ibu Ketua tidak ada jarak terhadap anak-anak, siapapun yang mengajak foto sang ibu ketua langsung melayani, itulah sosok Pemimpin yang di harapkan dan di dambakan”, kata salah satu orang tua siswa peserta jalan santai.

Yayasan Kartika Kota Makassar tidak hanya membina sekolah tingkat TK, tapi juga tingkat SD, SMP, SMK dan SMA. Oleh karenanya kegiatan ini disamping sebagai sarana olahraga dan pengikat kebersamaan, juga agar masyarakat mengetahui keberadaan sekolah di yayasan Kartika Wirabuana. Pada gilirannya meningkat animo orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di yayasan Kartika.

Pada kesempatan itu, Ibu Ketua berpesan agar para pelajar selaku generasi muda selalu melakukan aktifitas yang positif dalam keseharian di keluarga maupun di sekolahan. ” Hindari pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Jangan mudah terpengaruh hal-hal negatif. Jauhi narkoba, jangan mudah diajak orang untuk ikut organisasi yang radikalis yang intoleransi ” himbau Ny. Bella Agus SB.

Sementara ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA Kartika XX-1 Drs.Aminuddin Mustafa, SH,MM mengatakan kegiatan ini sangat positif karena Yayasan maupun Persit dapat bersinergi. Diharapkan siswa-siswi tidak hanya mengikuti kegiatan kurikuler, tetapi bidang olahraga pun’ digalakkan, sehingga nantinya Yayasan Kartika akan menjadi garda terdepan atau unggulan diantara seluruh sekolah di Makassar. (*)

Komentar Pembaca