Selamat! SI Keperwatan Dan Profesi Ners UMI Raih Akreditasi B Plus

0
188

Inspiratifnews.com-Makassar Civitas akademika UMI khususnya Prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Prodi Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) patut bersyukur atas usaha dan kerja kerasnya selama ini karena baru saja kedua prodi ini mendapat akreditasi B Plus. Hal ini dapat diketahui langsung melalui website resmi LAM PT-Kes.

Atas capaian ini Dekan FKM UMI Dr. R. Sudirman., M. Si., mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan raihan akreditasi kali ini.

“Alhamdulillah kami bersyukur ini adalah kerja tim dari semua civitas akademika, mahasiswa, dosen, karyawan, stakeholder, dan Alumni. Jadi Ini bukan kesuksesan kami semata pimpinan di FKM”, ungkap Dekan FKM UMI Dr. H.R. Sudirman, M.Si., kepada inspiratifnews.com, Sabtu (3/6/2017).

Lebih lanjut Sudirman mengungkapkan bahwa hasil ini  tidak boleh membuat civitas akademik FKM UMI cepat puas, selain perlu mensyukuri hasil tetap harus berupaya mengupgrade kualitas.

Kedepan FKM UMI kembali akan mempersiapkan akredaitasi untuk dua Prodi lainnya yaitu SI kesehatan Masyarakat dan DIII Kebidanan

“Dalam waktu dekat ini juga dua prodi lainnya yaitu prodi S1 Kesehatan Masyarakat dan DIII Kebidanan lagi mempersiapkan borang akreditasi. Kami optimis dua prodi ini akan memperoleh hasil yang maksimal, khususnya kesehatan masyarakat kami yakin bisa memperoleh nilai A” ujarnya.

Sementara itu Wakil Dekan III FKM UMI Andi Surahman Batara sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh FKM UMI khususnya Prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Prodi Profesi Ners.

“kami sangat bersyukur apa yang kami raih, ini Luar biasa, perolehan akreditasi prodi ilmu keperawatan dan prodi Ners ini viral di medsos. Dari kalangan dosen, alumni, dan mahasiswa. Ini bukti mereka bahagia dengan perolehan nilai akreditasi” tukas kandidat Doktor Ilmu Kesehatan ini sekaligus tokoh pemuda Sulsel yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua KNPI SulSel. (*)

Komentar Pembaca