Selamatkan Generasi Muda, Ini Tindakan Pemerintah Kota Makassar

0
31

Inspiratifnews.com-Makassar, Narkoba menjadi momok yang harus dihadapi pemerintah bersama masyarakat, ini menjadi pekerjaan rumah yang terus menerus dikerjakan dan diselesaikan untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Maraknya penjualan obat-obatan terlarang yang beredar bebas di pasaran menyasar berbagai kalangan bukan saja kalangan mereka yang berduit tetapi masyarakat kelas rendahpun menjadi target penjualan narkoba.

Tidak tanggung-tanggung remaja dan bahkan anak-anak kecil turut menjadi korban obat terlarang tersebut. Bagi mereka yang menjual barang haram ini, ada yang sekedar untuk mencari uang, ada juga yang sengaja untuk coba-coba bahkan ada yang menjadi korban karena tidak tahu bahwa barang yang dikira sekedar permen ternyata obat terlarang.

Indonesia dalam hal ini sudah dalam kondisi darurat narkoba. Berbagai pemberitaan media santer kita dengar penjualan barang terlarang ini sudah sampai ke pelosok-pelosok desa. Beberapa kasus yang menyita perhatian public seperti yang terjadi di Kendari yang menghebohkan dunia maya dengan kejadian puluhan anak-anak mengalami kondisi yang memprihatinkan bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena terbukti mengonsumsi obat jenis Paracetamol Cafaine Carisoprodol (PCC) yang sebagian besar dari anak-anak tersebut mungkin tidak tahu dan tidak mengerti jika obat ini berbahaya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama para pemuda Makassar menyerukan perang untuk melawan narkoba. Melalui Forum Konsepsi Pemuda Melawan Narkoba yang terdiri dari seribuan orang pemuda yang menyatakan komitmennya untuk menolak penggunaan dan peredaran narkoba di Makassar.

Ajakan Wali Kota Makassar untuk seluruh pemuda di Makassar untuk memerangi narkoba, selamatkan generasi Indonesia dan khususnya para pemuda dan generasi penerus yang ada di Makassar.

Melalui kerjasama antara seluruh pemuda Makassar dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mecegah dan memberantas narkoba dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pergaulan dan lingkungan masyarakat demi menyelamatkan diri dari kehancuran dan menjaga Indonesia dan generasi ke depannya bebas dari narkoba.

Semoga melalui Forum Konsepsi Pemuda Melawan Narkoba menjadi ajang pembasmian narkoba dimulai dari membangun kesadaran para pemuda bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan harus berani mengatakan tidak untuk narkoba.(*)

Editor : Ana

 

Komentar Pembaca