Seminar Nasional, PW PM Sulsel Bahas Pendidikan Berkemajuan

0
98

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Sulawesi Selatan menggelar Seminar Pendidikan Nasional dengan tema “Guru Pengembangan Amanah, Membangun Pendidikan Berkemajuan” di Gedung As’adiyah Sengkang Kab. Wajo, Sabtu (24/12/2016).

Ketua PW PM Sulsel Mahyuddin Abdullah, SE mengungkapkan bahwa ini merupakan langkah dari Pemuda Muhammadiyah Sulsel dalam membangun pendidikan karakter di tengah-tengah masyarakat.

“Kemerosotan moral anak-anak sekrang ini sangat memprihatinkan, sehingga dibutuhkan improvisasi oleh para guru dalam menjawab tantangan zaman” unjar Mahyuddin

Sementara itu Wakil Ketua Majelis DIKTI LITBANG PP Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib., M. Pd yang hadir sebagai pembicara mengungkapkan bahwa untuk membangun pendidikan berkemajuan salah satu Instrument paling pentingnya adalah guru.

“Guru merupakan faktor yang sangat mendukung terwujudnya pendidikan yang berkemajuan, kreatifitas dan inovasi yang dilakukan dalam memberikan pengajaran kepada kepada peserta Didik akan menjadi kekuatan bagi terbentuknya pendidikan yang berkualitas” ujar Irwan Akib.

Selain Prof. Irwan turut hadir sebagai narasumber Dekan FKIP Unismuh Makassar Dr. Andi Sukri Syamsuri, M. Hum serta Kepala Bidang Pendidikan dan Menengah Dinas Pendidikan Kab. Wajo.

Acara seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Koordinasi Bidang Pimpinan Wilayah Pemuda Sulawesi Selatan di Kab. Wajo. (uc2)

Komentar Pembaca