Senator RI : Peduli Islam Jayakan Negeri

0
156

Inspiratifnews.com-Jakarta Melalui aktivitas bertajuk PEDULI ISLAM JAYAKAN NEGERI, sejumlah Senator RI dari berbagai daerah pemilihan di Indonesia memberikan dukungan kepedulian terhadap gerakan umat Islam menuntut penegakan hukum terkait penistaan agama dan ulama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Dukungan kepedulian tersebut tidak dilakukan dengan cara heboh-heboh pencitraan, sebagaimana kerap dilakukan sebagian politisi. Malah koordinasi dan persiapannya pun cenderung silent.

Melalui aktivitas PEDULI ISLAM JAYAKAN NEGERI, terkoordinasi berbagai bentuk dukungan dari sejumlah Senator RI terkait aksi menuntut penistaan agama dan ulama tersebut.

Termasuk, ikut memfasilitasi jamaah dari daerah pemilihan masing-masing Senator RI itu yang akan mengikuti aksi di Jakarta pada 4 November mendatang. Selain itu, seluruh staf dari masing-masing Senator RI itu ditugasi untuk bersama-sama menyiapkan dukungan konsumsi yang akan mereka bagikan kepada peserta aksi 4 November.

Karena bertepatan dengan masa reses di daerah pemilihan, para Senator RI itu juga aktif mensosialisasikan pentingnya menjaga bangsa dan negara Indonesia dari segala bentuk penistaan, termasuk penistaan agama dan ulama sebagaimana yang dilakukan oleh Ahok.

Para Senator RI yang terlibat dalam aktivitas PEDULI ISLAM JAYAKAN NEGERI berkomitmen untuk bersama-sama hadir pada aksi 4 November di Jakarta. Rata-rata mereka akan tiba di Jakarta 4 November pagi dan langsung menuju Istiqlal, setelah itu langsung kembali lagi ke daerah pemilihan masing-masing untuk melanjutkan reses.

Perlu ditegaskan bahwa aktivitas PEDULI ISLAM JAYAKAN NEGERI ini merupakan dukungan kepedulian secara pribadi dari masing-masing Senator. Jadi bukan lembaga, tapi murni pribadi Senator. Termasuk pendanaan konsumsi dan bantuan lainnya, ya urunan dari dompet masing-masing. Tidak sepeser pun dana lembaga yang digunakan dalam aktivitas kepedulian ini. Semua infaq pribadi masing-masing.

Para Senator RI yang terlibat dalam aktivitas PEDULI ISLAM JAYAKAN NEGERI, yaitu AM Iqbal Parewangi (Sulsel), Juniwati Masjchun Sofwan (Jambi), GKR Ayu (Jateng), Ahmad Subadri (Banten), Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Sulbar), Denty Eka WP (Jateng), Emma Johanna (Sumbar), Afnan Hadikusumo (Yogya), Baiq Diyah Ratu Ganefi (NTB), Anna Latuconsina (Maluku), dan Daryati Uteng (Jambi). (*)

Komentar Pembaca