Setelah Hanura, Giliran PDIP-PPP-NasDem Jajaki Koalisi Pilgub

0
78

Inspiratifnews.com – Makassar — Ketua NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) makin gencar melakukan pertemuan politik dengan sejumlah elite partai di Jakarta.

Jumat malam (28/4/2017), setelah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen ) DPP Hanura Syarifuddin Sudding untuk menjajaki koalisi partai di pilgub Sulsel, Bupati Sidrap dua periode ini juga melakukan pertemuan dengan sejumlah elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua PDIP Sulsel dan legislator DPR RI dari Fraksi PDIP Ridwan Wittiri,wakil ketua PDIP sulsel A.Ashari Mangkona

Tidak hanya itu, RMS juga sempat bersilaturahmi dengan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni ketua PPP Sulsel H Amir Uskara.
Anggota DPR RI PPP

loading...

Informasi inj diperoleh setelah beredar banyak foto di sejumlah jejaring media sosial atas pertemuan RMS dengan sejumlah politisi limgas partai politik tersebut.

“Ini pertemuan dalam rangka silaturahmi,” singkat Rusdi Masse.

Rusdi Masse, kendati belum menyatakan diri maju di pilgub secara terang terangan , namun opini publik sudah menerjemahkan bahwa RMS akan maju di pilgub.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrief mengatakan, pertemuan RMS dan sejumlah peringgi lintas parpol itu selain sebagai silaturahmi juga sebagai agenda menjalin komunikasi untuk berkoalisi di sejumlah event politik di Sulsel termasuk di pilgub.

“Bukan hanya pilgub tapi kan ada sejumlah pilkada yang akan digelar ke depan ini. NasDem tentu butuh komunikasi dengan sejumlah partai,” ujarnya.

Khusus untuk pilgub, NasDem mengontrol 7 kursi, Hanura (6), PDIP (5) dan PPP (7). Jika ini bergabung maka sangat melebihi sebuah syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca