Sevilla Bertemu Barcelona di Final Copa Del Rey

0
40

Inspiratifnews.com-Sport Sevilla lolos ke babak final Copa del Rey 2015/2016 dan akan menghadapi Barcelona. Tiket final digenggam tim Andalusia itu usai bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo.

Lewat hasil 2-2 itu, Sevilla lolos ke final dengan agregat 6-2. Sebelumnya, pada leg I yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 4 Februari lalu, Sevilla menang 4-0 atas Celta.

Sevilla akan menghadapi Barcelona di partai puncak. Barca lolos ke final setelah bermain imbang 1-1 dengan Valencia di leg II yang berlangsung di Mestalla. Dengan hasil imbang itu, Barca melaju ke final dengan agregat 8-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Celta, Stadion Balaidos, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB, tuan rumah tampil relatif dominan. Selain mendominasi penguasaan bola, Celta sempat unggul 2-0 lebih dulu. Keunggulan tersebut tak lepas dari agresifnya penampilan tim besutan Eduardo Berizzo tersebut.

Setidaknya ada 22 attempts dihasilkan Celta sepanjang pertandingan ini. Kendati demikian, hanya 7attempts di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara itu, Sevilla tampil lebih efektif. Dari 3attempts on target yang mereka hasilkan pada pertandingan ini, 2 di antaranya berhasil menjadi gol.

Celta mendapatkan beberapa peluang bagus di babak pertama. Dua di antaranya via penyerang mereka, John Guidetti. Salah satu peluang Guidetti, yang tercipta lewat sundulan di menit ke-33, masih melambung dari sasaran.

Baru pada menit ke-35, Celta bisa mencetak gol. Gol tersebut bermula dari serangan yang dibangun oleh Iago Aspas. Eks gelandang Liverpool itu melepaskan umpan jauh ke arah kiri, tempat Fabian Orellana berada. Setelah memberikan umpan, Aspas langsung berlari menuju kotak penalti Sevilla.

Sementara itu, Orellana menggiring bola dari kiri dan melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh. Umpan tersebut kemudian disambar oleh Aspas kembali dengan sepakan kaki kanan. Aspas yang memulai, Aspas pula yang mengakhiri peluang itu.

Pada menit ke-40, bek Sevilla, Adil Rami, menyambut umpan silang dari Michael Krohn-Dehli dengan sebuah sundulan. Namun, sundulan Rami masih melambung. Tak lama setelahnya, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Celta.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Celta memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi, Aspas menjadi pencetak golnya. Kali ini, gol bermula dari serangan yang dibangun dari sisi kanan. Serangan tersebut kemudian diakhiri dengan tendangan keras dari Daniel Wass. Namun, tendangan Wass masih bisa diblok oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Bola yang berhasil diblok Rico itu kemudian disambar oleh Aspas, yang berada tepat di depan gawang Sevilla, dengan sundulan. Celta pun tampak akan mengejar selisih agregat dengan Sevilla.

Namun, yang terjadi berikutnya bukanlah Celta menyamakan agregat dengan Sevilla, melainkan Sevilla yang menyamakan skor pertandingan ini menjadi 2-2 –yang mana justru membuat agregat tambah lebar.

Gol pertama Sevilla tercipta di menit ke-57, hanya dua menit setelah gol kedua Aspas. Adalah Ever Banega yang menjadi pencetak golnya. Gelandang Sevilla itu menggiring bola dari tengah, mengecoh para bek Celta, dan melepaskan tendangan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti.

Celta sebenarnya punya peluang untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-60. Ketika itu, wasit memberi mereka penalti menyusul pelanggaran Rico terhadap Guidetti. Sial bagi Celta, Guidetti gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangan kaki kanannya menerpa tiang gawang sebelah kanan.

Pada akhirnya, Yevhen Konoplyanka, yang baru masuk di menit ke-72, membawa Sevilla menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-87. Konoplyanka menyambar bola rebound tepat di depan gawang Celta dengan sepakan kaki kanan. Skor 2-2 itu pun bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Blanco, Mallo, Wass (Jonny 65), Sergi Gomez, Planas, Diaz (Radoja 69), Bongonda, Hernandez, Aspas, Orellana, Guidetti (Sene 72).

Sevilla: Rico, Rami, Kolodzieczak, Escudero, Coke, Carrico (Cristoforo 63), Krohn-Dehli, Iborra (N’zonzi 56), Banega (Konoplyanka 72), Vitolo, Gameiro.

Sumber; detik.com

Komentar Pembaca