Shalat Tarwih ! Warga Padati Mesjid Agung Sinjai

0
115

Inspiratifnews.com – Sinjai, Menyambut Awal Ramadhan yang jatuh  pada hari senin, 6 Juni 2016, ada suasana yang berbeda di seputar Kota Sinjai, Sulawesi Selatan.  Beberapa mini market lokal maupun mini market jaringan terlihat lebih ramai dari biasanya. Hal sama juga terlihat di pasar sentral Sinjai terutama penjualan ikan, sangat ramai dengan para pembeli.

Para warga kota di ujung timur Kota Metropolitan Makassar ini sibuk berbelanja menyiapkan bahan untuk menyambut sahur pertama Ramadhan ini.  Selain itu aroma ketumbar dan berbagai rempah tercium, alu dan palu yang bertalu terdengar  dari dapur penduduk.

Padati pasar, ibu-ibu sibuk menyiapkan menu terbaik untuk sahur dan berbuka pada ibadah suci Ramadhan. Tak ketinggalan mereka yang sudah bersiap-siap menunaikan tarwih pertama dan kedua, disebabkan 10 hari awal Ramadhan punya arti tersendiri bila melakukan rutinitas ibadah dengan baik.

Di Masjid Agung Sinjai, terletak di Jalan Persatuan Raya, yang merupakan jalan lintas kabupaten ini  terlihat mulai ramai. Seratusan jamaah datang dan menunaikan tarwih pertama dan kedua secara berjamaah.

Berbeda dengan Masjid Nur terletak di jalan KH. Muh.  Tahir Balangnipa, Sinjai terlihat lebih sepi. Jamaah pria  maupun perempuan hanya masing – masing terdiri atas 1 shaf. dan berangsur – angsur warga mulai memadati mesjid tersebut.

Tidak hanya itu, suasana Ramadhan di kota Siniai juga mulai terasa dengan terdengarnya beberapa petasan dari sudut – sudut kota, sebab disaat yang bersamaan warga berpuasa Ramadhan kali ini, tanpa ada perbedaan hari seperti tahun sebelumnya.(*)

Citizen Report : Ila Nurul Falah

Melaporkan dari Sinjai Sulawesi Selatan

Komentar Pembaca