Sienta Mengaspal di Pameran GIIAS Makassar

0
115

Inspiratifnews.com – Makassar, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show Indonesia (GIIAS) 2016 terasa spesial dengan hadirnya produk baru yang ditunggu publik nasional di Makassar, salah satunya adalah Toyota Sienta di Hotel Four Points by Sheraton, 18 – 22 Mei 2016.

images (1)

Kalla Toyota seolah membayar lunas rasa penasaran publik Indonesia dengan memperkenalkan Sienta. Mobil keluarga berjuluk Multi Activity Vehicle (MAV) menjadi andalan baru Toyota di segmen kendaraan multi guna menengah, mengisi ceruk antara Avanza dan Kijang Innova.

images

“Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan serba guna, khususnya pangsa pasar di Pulau Sulawesi dan Indonesia Timur, Paling penting adalah sudah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi,” kata Haryadi Kaimuddin CEO PT Kalla Toyota saat prescon di Trans Studio Mall Makassar, Senin (16/5).

Menurut Haryadi, Sienta menawarkan sensasi yang berbeda dibanding Avanza maupun Innova. Mobil ini berpenggerak depan, punya sepasang pintu geser (power slide-door), dan berbekal transmisi CVT. Meski kapasitasnya sama, 1.5L, seperti Avanza, tetapi mesinnya berbeda, ujarnya.

Ditambahkan, Mesin yang digunakan Sienta merupakan model baru RN-R 1.500cc dual VVT-i.  Jantung pacu yang pabriknya baru beroperasi awal tahun ini, berlokasi juga di Karawang. Mesin ini diproduksi menggunakan aluminium, sehingga diklaim lebih efisien dan hemat bahan bakar, ujar Karsimin Manager Marketing Kalla Toyota.

Mobil dengan kapasitas 7-penumpang ini hadir dengan empat pilihan varian, yakni E, G, V dan Q. Bicara harga, Sienta akan dimulai dengan banderol Rp 230 juta sampai Rp 295 juta, banderol sudah on the road Jakarta dan sekitarnya, namun khusus Pameran GIIAS 2016 di makassar Kalla Toyota memberikan harga menarik bagi pegunjung yang berminat nantinya, papar karsimin.

Selain itu, Kata Karsimin, Kalla Toyota juga memberi kemudahan fasilitas miliki Mobil Toyota di GIIAS yakni : 1.Dp Rendah mulai dari Dp 12 jutaan untuk Toyota Agya, Dp 10 jutaan untuk Toyota New Avanza Dp 10 jutaan untuk Toyota Yaris, dan Dp 10 jutaan untuk Toyota Vios, 2.Kredit Rate 0%, 3. Trade In (datang dengan mobil lama, pulang dengan mobil baru), 4.Free Asuransi All Risk untuk model Rush,Yaris dan Innova selama setahun dan Avanva, Agya, dan Etios selama 2 tahun, apabila pembelian mobil toyota secara tunai, 5. Free Voucher Belanja atau Voucher BBM, pungkas Karsimin.(ish)

Komentar Pembaca