Sigit Pamungkas Meresmikan Rumah Pintar Pemilu “BALLA PANRITA”

0
61

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka meningkatkan kesadaran pemilih di Sulawesi Selatan, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Sulsel meluncurkan Rumah Pintar Pemilu “Balla Panrita”, di Kantor KPU sulsel, jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (30/8/2016).

Rumah Pintar Pemilu diresmikan oleh anggota KPU RI, Sigit Pamungkas, dan dihadiri oleh 20 Anggota KPU kabupaten kota, dan Kasubag Hukum, Komunitas peduli Pemilu.

Dalam sambutanya usai peresmian Sigit berharap agar Rumah Pintar ini bisa menjadi pusat dokumentasi penyelenggaran pemilihan di setiap tempat.

“Saya berharap rumah pintar ini bisa difungsikan seperti museum sejarah pemilu, jadi nanti bisa dilihat disana alat peraga pemilu dari masa-masa. Agar generasi muda bisa melihat sejarah pemilu,” jelas Sigit dirumah pintar pemilu, 30 agustus.

Selain menjadi pusat dokumentasi, Sigit berharap Rumah Pintar ini bisa menjadi tempat belajar bagi pemilih untuk belajar kepemilihan dan demokrasi. Menurut Sigit, sangat penting pemilih belajar tentang kepemiluan, karena pemilih merupakan jantung dari demokrasi.

“Silahkan buat kegiatan di sini, buat diskusi tentang kepemiluan. Bisa juga diintegrasikan dengan wisata pendidikan, jadi anak-anak sekolah bisa berkunjung kesini dan belajar tentang  sistem Pemilu,” tutup mantan dosen Politik Pemerintahan UGM ini.(rls)

Komentar Pembaca