Silaturrahim Dengan Kajari, KPU Luwu Lakukan Mou

0
84

Inspiratifnews.com-Belopa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belopa Kab. Luww Gede Edy Bujana menerima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Luwu beserta Staff sekretariat di Kantor Kejaksaan Negeri Belopa, Rabu (7/6/2017) pagi.

Dalam kunjungan ini Ketua KPU Luwu Abd. Thoyyib mengungkapkan bahwa Pilkada serentak 2018 semakin dekat Tahapannya, terkait itulah mengawali pertemuan ini yang ke depan rencananya akan diadakan MoU antara Kejati sulselbar dan KPU Sulsel dan di break down ke KPU Kab/Kota bersama Kejari Kab/Kota.

“Menuju Pilkada 2018 yang akan bersamaan dengan Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur sebelum memasuki tahapan tersebut kami berharap pihak Kejari Belopa memberikan sumbangsih saran terkait dengan Anggaran Pilkada ini, anggaran pilkada yang telah diajukan oleh KPU Kab. Luwu Ke Pemda itu kurang lebih 41 Milyard, anggaran Pilkada ini rencananya kami akan uji Publik olehnya kita berharap bahwa dalam proses perencanaan Anggaran ini pihak Kejari bisa memberikan pendampingan serta pengawasan terkait dengan anggaran Pilkada tersebut agar proses penggunaan anggaran Pilkada ini tidak berimplikasi hukum baik pada proses perencanaan dan penggunaannya kedepan” ujar Thoyyib.

Sementara itu Kajari Belopa Gede Edy Bujana sangat mengapresiasi kunjungan silaturahim KPU Kab. Luwu dalam kesempatan ini. Menurutnya bahwa pilkada adalah pesta demokrasi semua warga masyarakat yang telah memenuhi syarat memilih ikut berpesta dengan berpartisipasi dalam pilkada tersebut.

“terkait dengan MoU antara KPU dan Kejati pada prinsipnya kita akan laksanakan, karena sudah menjadi tupoksi dari kejaksaan, yaitu Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), terkait dengan anggaran pilkada dalam penyusunan anggaran itu ada baiknya bukan berdasarkan keinginan namun sesuai dengan kebutuhan, agar anggaran pilkada tersebut bisa digunakan sesuai pada porsinya, dan sy ingatkan bahwa beda kesalahan dengan kejahatan, kalau kesalahan masih bisa kami toleransi dan masih bisa diperbaiki ada batas-batasnya, begitupun sebaliknya” ungkap Edy Bujana

Pertemuan antara KPU kab. Luwu dengan Kajari berlangsung hangat sekitar 60 menit, Kasipidumsus Christoffel Mallaka turut hadir mendampingi Kajari dalam pertemuan itu. (*)

Komentar Pembaca