Silaturrahim, Kodam VII Wirabuana Sampaikan Ancaman NKRI Di Depan Tokoh Islam Sulsel

0
94

Inspiratifnews.com-Makassar Kodam VII Wirabuana mengumpulkan seluruh organisasi kemasyarakatan, Kepemudaan dan kemahasiswaan Se Sulawesi Selatan dalam kegiatan Silaturrahiim Kodam VII Wirabuana dengan tema “Peran Komponen Bangsa Dalam Mengahadapi Ancaman Global” di Baruga Syekh Yusuf Markas Kodam VII Wirabuana, Rabu (16/11/2016).

Dalam pemaparannya Kasdam VII Wirabuana Brigjend TNI Supartodi menyampaikan bahwa secara global Indonesia memiliki ancaman yang sangat luar biasa.

“Konflik laut cina selatan, terorisme, Narkoba, FPDA, dan persaingan Ekonomi merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI yang harus di waspadai oleh seluruh komponen bangsa” jelasnya

Ia menambahkan bahwa Indonesia sebagai negara yang memiliki sumber kekayaan yang melimpah akan menjadi rebutan bagi negara-negara luar untuk menguasai Indonesia, dan masyarakat Indonesia harus mampu menghadapi hal tersebut.

“Untuk mengatasi seluruh ancaman tersebut kita harus menjalanakan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara kita” tambahnya.

Silaturrahim ini dihadiri seluruh komponen Ormas diantaranya Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah, BKPRMI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Islam, IMM, PMII, dan beberapa perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren. (uc2)

Komentar Pembaca