Silaturrahim Muhammadiyah Sulsel, Yunahhar Ilyas Beri Pencerahan

0
78

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan menggelar acara silaturrahim bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr Yunahhar Ilyas., MA di Kampus Unversitas Muhammadiyah Makassar, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Majelis dan lembaga PWM Sulsel serta pengurus Organisasi Otonom (ortom) Muhammadiyah tingkat wilayah Sulsel

Dalam penyampaiannya Ketua PWM Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, M. Ag mengatakan silaturrahim ini diperlukan untuk memperkuat rasa ukhuwah antar sesama pimpinan di Persyarikatan Muhammadiyah.

“selain untuk memanfaatkan kehadiran Pimpinan Pusat di Makassar, silaturrahim ini juga untuk mempererat ukhuwah antar sesama pimpinan persyarikatan” ujar Guru Besar UIN Alauddin ini.

Sementara itu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr. Yunahhar Ilyas, MA yang diamanahkan memberi pencerahan pada acara ini mengutarakan bahwa pimpinan Muhammadiyah harus senangtiasa menjaga nilai-nilai keikhlasan dalam menjalankan amanah di persyarikatan.

Karena menurut Prof. Yunahhar, salah satu ruh dari gerakan Muhammadiyah yang membuat masih bisa bertahan hingga saat ini adalah ke ikhlasan dalam berbuat untuk persyarikatan.

” nilai keikhlasan harus senangtiasa di jaga, karena itu merupakan ruh dari gerakan Muhammadiyah” terangnya.

Prof. Yunahhar juga mengajak kepada seluruh pimpinan Muhammadiyah untuk mengedepankan nilai-nilai Musyawarah dalam setiap mengambil langkah khususnya jika mengatasnamakan organisasi.

“prinsip-prinsip Musyawarah harus di kedepankan dalam mengambil keputusan, apatahlagi jika itu untuk kepentingan organisasi” imbuhnya.

Sebelumnya Prof. Yunahhar Ilyas juga telah memberikan ceramah umum pada acara Musyawarah Pimpinan yang diselenggarakan oleh PD. Muhammadiyah Kota Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca