Singapore Open : Tantowi-Liliyana melaju ke babak 2

0
60

Inspiratifnews.com – Sport – Torehan bagus dikemas wakil Indonesia di nomor ganda campuran dalam babak 1 turnamen Singapore Open Superseries, Selasa 12 April 2016. Dari empat pasangan yang turun hari ini, tiga nama di antaranya berhasil meraih kemenangan.

Tampil di arena Singapore Indoor Stadium, tiga ganda andalan pelatnas Cipayung sukses melangkah ke babak kedua, usai menaklukkan lawan-lawannya. Duo unggulan teratas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke fase berikutnya, setelah menghentikan langkah pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, 21-14 dan 21-13.

Kemenangan juga dikemas Praveen Jordan/Debby Susanto yang unggul dari ganda Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam waktu 33 menit.

Duet Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja pun tak mau kalah dengan dua seniornya itu. Menantang ganda Taiwan, Jhe-Huei Lee/Wu Ti Jung, pasangan peringkat 18 dunia itu berjaya dengan angka 21-16 dan 21-10.

Tapi sayang, sukses tiga pasangan itu gagal diikuti oleh duo kakak-adik klub Jaya Raya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, yang harus mengakui keunggulan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dari Jepang. Kido/Pia tunduk lewat kedudukan 21-19, 7-21 dan 12-21.

Sementara itu, dari babak kualifikasi nomor tunggal, sektor putri meloloskan dua nama, yakni Lyanny Alessandra Mainaky dan Susanto Yulia Yosephin. Sedangkan tunggal putra, sukses membawa Sony Dwi Kuncoro menembus ke babak utama dan menantang juniornya di pelatnas, Anthony Ginting. (*)

Komentar Pembaca