Singkronkan Program Kerja P2KP dan RPJMD Kota Makassar

0
103

Inspiratifnews.com,Makassar-Senin pagi, Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI bersama Team Leader P2KP, Bahrum Gassing, Koordinator Kota, Sakaruddin, dan fasilitator P2KP duduk bersama guna mengsingkronkan program kerja P2KP dengan RPJMD kota Makassar, di rumah jabatan Wakil Walikota Makassar, yang dikemas dalam bentuk silaturahmi.

Diketahui bahwa program RPJMD kota Makassar fan program P2KP merupakan kontrak hingga 2019 mendatang, sehingga demi pengoptimalan program perlu adanya singkroninasi program agar lebih terarah dan memberikan hasil maksimal bagi masyakat.

Untuk tahun 2016, program kerja P2KP terkait perumahan dan pemukiman yang sejalan dengan salah satu visi misi kota Makassar yakni merestorasi tata ruang dan bangunan, sehingga dengan adanya komunikasi yang lebih intens , apa yang direncanakan dapat terkoneksi langsung dengan pemerintah. diharapkan permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

“Pentingnya singkronisasi program, sehingga dapat saling menunjang, apa yang telah dilakukan oleh P2KP, dapat didukung oleh pemerintah ataupun pihak lain, sehingga tidak terjadi tumpang tindih pelaksanaan, apalagi RPJMD kota Makassar waktu pelaksanaannya seiring dengan program dari P2KP,” tambahnya.

Menurut pasangan Walikota Makassar, Danny Pomanto, program P2KP selayaknya diketahui lebih awal dan lebih rinci oleh pihak pemerintah kota Makassar, agar singkronisasi program lebih terarah.

Hal senada diungkapkan oleh Team Leader P2KP Propinsi Sulsel, Bahrum Gassing, yang menurutnya sangat pentingnya singkronisasi program, apalagi untuk program kedepan yakni terkait perumahan dan pemukiman di 143 Kelurahan yang ada di kota Makassar, sehingga pemanfaatan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang lebih intens antara pihak pemerintah dalam hal ini Bappeda, PU, Kecamatan hingga kelurahan tentu mampu memaksimalkan kinerja, dan lebih terarah. Untuk saat ini di setiap kelurahan P2KP telah memiliki relawan 9 hingga 25 relawan per kelurahan, demikian pula dengan BKM di setiap kelurahan telah di audit secara independent setiap tahunnya,” tambahnya (rilis)

Komentar Pembaca