Siswa SMAN 2 Barru Antusias Ikuti Pagelaran Pencak Silat

0
21

Inspiratifnews.com – Barru, Yayasan Hadji Kalla kembali menggelar Kalla Goes to Campus. Kegiatan kali ini dilaksanakan di SMAN 2 Barru, Jalan Pramuka, Tuwung, Kec Barru, Kab Barru, Kamis, (20/7/2017).

Pihak sekolah menyambut baik tim Yayasan Hadji Kalla ini. Persembahan pencak silat dari siswa berprestasi ditunjukkan dalam pembukaan acara ini.

Nafila, Siswa SMAN 2 Barru yang memenangkan juara 3 pencak silat pelajar tingkat provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 melakukan aksinya di Ruang Kelas SMAN 2 Barru, kemarin.

Tak hanya Nafila, tim pencak silat dan karate sekolah juga memberikan pertunjukan terbaiknya di depan para undangan dan siswa yang hadir.
Sebanyak 200 siswa yang menyaksikan pertunjukan tersebut, berasal dari kelas 1-3 SMAN 2 Barru Boarding School.

Dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, Guru, dan Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Sarjana Pendamping Program Desa Bangkit Sejahtera, tim Educare Yayasan Hadji Kalla serta pihak sekolah.

“Sekolah kami melatih siswa agar mandiri dan mampu hidup berbaur dengan masyarakat sekitar,” terang Muhammad Abidin, Kepala Sekolah SMAN 2 Barru saat memberikan sambutan.

Ia juga berharap, dengan kegiatan Kalla Goes to School ini, semakin menggugah semangat para siswa untuk bermimpi lebih besar di masa mendatang.

Kesempatan lain, Pengawas Dinas Pendidikan, Drs. H. Abdul Gani menyampaikan ini kemitraan yang baik antara Yayasan Hadji Kalla dengan SMAN 2 Barru.

“Semoga makin banyak kegiatan yang dapat dikerjasamakan dalam rangka memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Abdul Hakim selaku Koordinator Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla menjadi narasumber motivasi dan inspirasi untuk para siswa yang hadir.

Berbagai pengalaman pribadi dan kesuksesan yang diraih Hakim, disampaikan kepada peserta untuk menambah semangat siswa untuk belajar.

Para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber tentang kesuksesan dan meraih cita-cita besar. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca