Siswa Smansa Kampanye Stop Korupsi dan Tindak Kekerasan Pada Anak

0
147

Inspiratifnews.com – Makassar, Sehubungan dengan Hari Ulang Tahun ke 347 Sulawesi Selatan melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar mengkampanyekan Stop Kekerasan Pada Anak dan Stop Korupsi, bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Makassar (Smansa), Senin 17 Oktober 2016.

“Kampanye Sekolah Bebas Tindak Kekerasan Pada Anak dilaksanakan serentak di 1000 sekolah tingkat SMP dan SMA di Makassar, sebagai upaya menurunkan angka kekerasan pada anak terlebih pencegahan perilaku korupsi sejak dini, tutur Andi Tenri kepala BPPPA Makassar.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pejabat Negara yang diduga Korupsi.

“Penyadaran pada anak sekolah mengenai perilaku korupsi sejak dini merupakan langkah edukatif bagi penggiat anti korupsi, kami sangat bangga dan berterima kasih penggiat korupsi melakukan permainan yang berkenaan dengan anti korupsi di Smansa”, imbuh Abdul Hajar.

Dia juga menambahkan, proses penyadaran pada anak agar tidak melakukan tindakan kriminal, sebab ditengarai angka kriminal sebagian besar dilakukan anak umur belasan tahun. Ia beralasan, kekerasan pada anak di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga berdampak pada pertumbuhan dan psikologi anak, papar Abdul Hajar Kepala SMA Negeri 1 Makassar.

SMA Negeri 1 Makassar, dijadikan titik kordinat dalam mengkampanyekan Stop Kekerasan dan Stop Korupsi pada anak usia sekolah khususnya makassar dan sekitarnya, ratusan siswa dan siswi Smansa Makassar nampak hadir pada kampanye ini. (*)

Komentar Pembaca