SK Pemecatan Fahri beredar via Medsos

0
46

Inspiratifnews.com – Makassar, Politisi Fahri Hamzah dikabarkan dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera. Kabar itu mencuat setelah sebuah surat yang berisi pemecatan Wakil Ketua DPR itu beredar melalui media sosial, sesuai gambar yang diterima inspiratifnews.com beberapa jam yang lalu, Minggu (3/4/2016).

IMG-20160403-WA0008

Surat yang beredar di media sosial tersebut menggunakan lambang PKS, hanya berisi tiga poin dari 13 poin pertimbangan yang menjadi dasar keputusan.

Pada poin 13 tertulis, “Surat Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Nomor B-36/K/DPP-PKS/1437 tanggal 2 Maret 2016 yang melaporkan ke Kemenkumham perihal Perbaikan Susunan Anggota Majelis Tahkim (Mahkamah Partai) dan yang telah diterima oleh Kemenkumham tanggal 10 Maret 2016”.

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengakui, partainya telah memberhentikan Fahri Hamzah dari keanggotaan PKS, dan mendatangani SK tersebut tertanggal 1 april lalu.

Namun Sohibul belum mempublikasikan SK tersebut pada awak media, melainkan telah mengirim SK ini pada Fachri Hamzah. “Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait saudara Fahri Hamzah (FH) itu betul,” kata Sohibul via pesan singkat ke awak media, Minggu (3/4/2016).

Terkait SK tersebut, Sohibul belum memastikan Fachri Hamzah telah menerima surat pemecatan atau belum, “Tapi Kami berpegang pada taat asas, sebelum dipublikasi keluar kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan,” kata anggota DPR RI itu.

Namun Fachri Hamzah setelah dikonfirmasi pada awak media terkait surat pemecatan dirinya dari DPP PKS, Fachri hanya mengirimkan pesan singkat menyatakan ‘Belum’, tulisnya. (ish)

Komentar Pembaca