SMA Muhammadiyah 6 Ikuti Sosialisasi Konseling Remaja

0
130

Inspiratifnews.com-Makassar SMA Muhammadiyah 6 menghadiri acara sosialisasi Advokasi, pembentukan dan KIE tentang KRR angkatan III Tingkat Kota Makassar, Kamis (25/2/2016).

Pada kegiatan tersebut SMA Muhammadiyah 6 mengutus 5 Orang siswa sekaligus pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SMA Muhammadiyah 6, disamping SMA Muhammadiyah 6 kegiatan tersebut di hadiri juga oleh 7 SMA dan SMK di Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan yang ke 2 bagi siswa SMA Muhammadiyah 6 mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja ditahun 2016 ini. Yang dimana sebelumnya berkerjasama dengan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat UMI Makassar.

Pembina PIK-R SMA Muhammadiyah 6 Makassar Saiful Kaharuddin sekaligus sebagai Wakil Kurikulum mengunkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini karena disamping membantu sekolah dalam memberikan pemahaman kepada siswa seputar Kesehatan Reproduksi Remaja PIK R juga diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk beraktualisasi dan mengasah potensi dalam diri mereka.

“hal ini akan sangat membantu pihak sekolah dalam memahamkan siswa tentang reproduksi remaja” kata Saiful

Ia menambahkan kedepan akan mengadakan kegiatan sosialisasi seperti ini lagi di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Makassar yang terletak di Jalan Muhammadiyah No 51 B Makassar.

“Pihak SMA Muhammadiyah 6 juga sudah berkomunikasi dengan pihak BKKBN dan insya Allah kedepan akan mengadakan kegiatan sosialisasi seperti ini di sekolah” imbuhnya.

Disamping itu SMA Muhammadiyah 6 juga akan mengadakan seminar seputar pergaulan dan prilaku menyimpang dengan tema “Narkoba dan LGBT Dikalangan Remaja”.

“insya Allah kita rencanakan sebelum Ujian Akhir Sekolah dalam waktu dekat ini. Melihat akhir-akhir ini sangat gempar seputar narkoba dan LGBT” tutupnya. (uc2)

Komentar Pembaca