Smartphone Terbesar Ketiga Dunia Luncurkan GR3 dan GR5 di Makassar

0
285

Inspiratifnews.com – Makassar, Huawei sebagai merek smartphone terbesar ketiga di dunia ingin terus menunjukan eksistensinya di bisnis mobile dengan meluncurkan perangkat smartphone terbarunya yaitu Huawei GR3 dan GR5. Huawei GR3 dan GR5 resmi diperkenalkan di Indonesia untuk bersaing dikelas menengah, dimana GR5 datang dengan mengusung teknologi identifikasi fingerprint terbaru generasi kedua.

Huawei GR3 dan GR5 akan dibanderol dengan harga yang terjangkau namun memiliki fitur-fitur andal dan spesifikasi kelas atas menjadikan produk ini unggulan di kelasnya. “Di Huawei, kami terus memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan pengalaman komunikasi konsumen melalui perangkat-perangkat terbaru kami. Huawei GR3 dan GR5 ini dirancang khusus untuk memenuhi gaya hidup serta kebutuhan kaum muda maupun professional. Konsumen akan menikmati Huawei GR3 dan GR5 sebagai produk yang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih cerdas dengan berbagai fitur unggulan dikelas nya,” ucap Johnson Ma, Country Director Huawei Device Indonesia.

Saat peluncuran Huawei GR3 dan GR5 di makassar, Mr. James Gong ungkapkan akan melanjutkan tradisi Huawei untuk perangkat mobile premium yang telah menetapkan standar industri untuk kinerja dan kemewahan. Didesain dengan rancangan yang premium dan klasik, Huawei GR3 dan GR5 dibalut oleh material full metal yang terbuat dari campuran logam alumunium. Baik Huawei GR3 maupun Huawei GR5, telah dilengkapi dengan kualitas kamera dengan resolusi 13MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan, ujarnya di hotel Grand Clarion Makassar, Jumat 18/6/2016.

Selain itu, kedua produk smartphone trendi terbaru Huawei ini telah dilengkapi dengan RAM 2 GB yang akan mendukung aktivitas multi-tasking agar berjalan dengan lancar dan mulus. “Huawei GR5 datang dengan teknologi identifikasi sidik jari terbaru generasi kedua. The King of Fingerprint! Selain sidik jari, melalui GR5 Huawei optimis untuk memikat hati konsumen Indonesia dengan keunggulan dalam segi daya baterai, serta fotografi smartphone yang mumpuni. Ketiga hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen,” tambah Mr. James Gong selaku General Manager untuk Indonesia bagian Timur.

Sementara itu, Andi M. Rendi, selaku Marketing and PR Manager Huawei Device Indonesia mengatakan Huawei GR5 diusung sebagai The King of Fingerprint karena dilengkapi dengan teknologi identifikasi sidik jari terbaru generasi kedua. Sehingga semakin meningkatkan pengenalan sidik jari dibanding generasi pertama, yang menjadikan Huawei GR5 menjadi semakin cerdas, aman dan cepat.

Cerdas – sidik jari dapat digunakan untuk mengambil gambar, mengangkat panggilan telepon, membuka kunci meskipun tangan dalam keadaan basah.

Aman – pengguna dapat mengunci aplikasi tertentu dengan menggunakan sidik jari sehingga menjaga keamanan isi smartphone.

Cepat – sidik jari memiliki kecepatan 0.5 detik untuk membuka kunci. Selain itu melalui sentuhan sidik jari, panel notifikasi dapat dengan mudah ditarik ke bawah untuk penggunaan praktis.

Menurut Rendi, Meskipun keduanya memiliki beberapa kesamaan, Huawei GR3 dan GR5 juga memiliki beberapa perbedaan dalam hal spesifikasi, fitur serta harga, sebagai berikut :

Huawei-GR3-dan-GR5
Foto Huawei GR5 (kanan).

Huawei GR5

• Huawei GR5 hadir dengan layar FHD 5,5 inci dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 616 MSM8939 Octa-core (4 × 1.5GHz + 4 × 1.2GHz) dengan kapasitas 2GB RAM dan inbuilt storage sebesar 16GB membuat smartphone beroperasi lebih cepat dan lebih lancar.

• Huawei GR5 berjalan pada Android 5.1 Lollipop OS dengan Emotion UI 3.1.

• Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tersedia di sisi belakang ponsel dan merupakan teknologi identidikasi sidik jari terbaru generasi kedua.

• Kamera belakang 13-megapixel dengan F / 2.0 aperture besar mendukung fungsi pengukuran independen, yang secara otomatis dapat menyesuaikan highlight dan bayangan pada gambar. Penggunaan algoritma de-noising yang mumpuni menghasilkan gambar HD yang lebih baik.

• Baterai 3000mAh membuat waktu siaga yang lebih lama, tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

• Perangkat ini dilengkapi dengan pilihan konektivitas seperti GPS, AGPS, Glonass, Bluetooth 4.1, WI-FI 402.11b /g/n, 2.4G, 2G, 3G dan 4G.

• GR 5 dirancang dengan pengerjaan yang sempurna dalam setiap detail, datang dalam tiga warna metal high-end: emas, abu-abu dan silver. Memiliki ukuran 151.3mm x 76.3mm x 8.15mm dan bobot 158gms.

• GR5 dapat dibeli dengan harga Rp 3.599.000.

huawei-gr3-pakistan
Gambar Huawei-GR3

Huawei GR3

• Eksterior GR3 dirancang dengan klasik dan anggun. Aluminium digunakan dalam pembuatan body, menjadikan sebagai smartphone yang unik dan tipis.

• Huawei GR3 datang dengan dimensi yang lebih compact dan tipis yakni 143.5 x 71 mm dengan tebal 7.6 mm serta memiliki berat 135 gram.

• Memiliki layar seluas 5.0 inchi beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 294 ppi per inchinya

• Huawei GR3 berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1

• Menggunakan prosesor 8-core 64 bit CPU, dengan kapasitas 2GB RAM, untuk performance yang sangat baik dan mendukung kecepatan proses.

• Didukung processor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A7 dari chipset Mediatek MT6753T dibalut grafis dari Mali-T720 MP3, 700 MHz.

• Huawei GR3 memiliki kapasitas baterai Huawei GR3 yakni 2200 mAh

• Dapat menggunakan jaringan 4G LTE Cat4, untuk meningkatkan kecepatan untuk mengunggah dan mengunduh.

• GR3 dapat dibeli dengan harga Rp 2.699.000

“Smartphone Huawei GR3 dan GR5 ini telah hadir di Indonesia dengan sistem pre-order atau pemesanan di beberapa situs e-commerce, Erafone, dan outlet resmi Huawei. Konsumen dapat memperoleh kedua produk ini dengan harga yang terjangkau, yakni Huawei GR3 dengan dengan harga Rp 2.699.000,- serta Huawei GR5 dengan harga Rp 3.599.000,-.” tutup Andi M. Rendi. (*)

Komentar Pembaca