Smartphone Vivo punya RAM 6GB

0
54

Inspiratifnews.com-tekno, Seperti yang pernah diwartakan sebelumnya, Vivo disebut akan merilis smartphone pertama dengan RAM 6GB. Dan, baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone VivoXplay 5 Elite di Beijing.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (3/3/2016), selain didukung dengan RAM 6GB, VivoXplay 5 Elite juga menggunakan chipset terbaru dari Qualocmm yaitu Snapdragon 820. Vivo juga mengklaim smartphone ini sudah dibekali dengan sistem pendingin yang membuat chipset tetap dingin dan menjaga performa.

Vivo Xplay 5 Elite memiliki layar 5,43 inci dengan desain layar melengkung di kedua sisinya. Selain itu, sama seperti Galaxy S7 Edge, bagian layar lengkung tersebut juga memiliki fungsi khusus.

Sesuai dengan perkiraan sebelumnya, Vivo Xplay 5 Elite dibekali kamera belakang 16MP dengan sensor Sony IMX298 dan LED flash dual-tone.

Untuk kamera depan, Vivo Xplay 5 Elite menggunakan kamera beresolusi 8MP. Smartphone yang berjalan di Android 5.0 Lollipop ini memiliki kapasitas memori internal 128GB tanpa dukungan microSD.

Sementara untuk baterai, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 3.600 mAh dan didukung fitur fast charging. Tak hanya itu, Vivo Xplay 5 Elite juga mendukung fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang smartphone.

Selain Vivo Xplay 5 Elite, Vivo juga memperkenalkan seri Xplay 5 dengan harga yang lebih terjangkau. Secara tampilan Xplay 5 tidak berbeda jauh dari Xplay 5 Elite, tapi memiliki perbedaan dari sisi chipset yang hanya menggunakan Snapdragon 652.

Vivo Xplay 5 sendiri saat ini sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order dan dibanderol dengan harga US$ 565 atau sekitar Rp 7,5 juta.

Oleh sebab itu, diperkirakan VivoXplay 5 Elite dibanderol dengan harga di atas US$ 600 atau sekitar Rp 7,9 juta. Kehadiran Vivo Xplay 5  Elite ini juga secara tak langsung menguatkan prediksi RAM berukuran besar akan menjadi tren smartphone di masa depan.

Sebelumnya, perusahaan lain yang juga dikabarkan juga akan menggunakan RAM 6GB adalah Samsung. Berdasarkan informasi seorang blogger asal Tiongkok, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal mengusung RAM 6GB di Galaxy Note 6.

Komentar Pembaca