Sosialisasi 4 Pilar, Nasyit Umar Kumpulkan Pimpinan Pesantren Se-Kab.Sinjai

0
41

Inspiratifnews.com,Sinjai-Muhammad nasyit umar tak hentinya untuk terus menjaga kekokohan pilar kebangsaaan dengan menyeknggarakan sosialisasi 4 pilar MPR RI ( Pancasila, UUD RI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Aula Pondok Pesantren Syiar Islam Kab.Sinjai, Selasa (30/09)

Nasyit Mengatakan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman nilai-nilai jati diri bangsa agar dapat dipahami secara utuh ; “sosialisasi tidak hanya untuk didengar, tapi harus dijiwai dan kembali disosialisasikan kepada masyarakat dan melakukanya secara berkelanjutan dan menyeluruh” jelasnya.

Melalu kegiatan sosialisasi yang menyeluruh diharapakan seluruh elemen masyarakat dapat secara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapan MPR sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.

Pada kesempatan itu Nasyit menegaskam Pancasila sebagaia Ideologi dan dasar negara harua menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelnggaraan Negara Republik Indoensia. Sedangkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 adalah konstitusi negara sebagai landasan konstitusional bangsa indonesia yang menjadi hukum dasar dalam penyelenggaraan kehidupan bermsyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara Direktur Pondok Pesantren Syiar islam ustas yahya sangat mengapresiasi atas kegiatan yg dilaksanakan di pondok pesantren tersebut sekaligus ini merupakan yang pertama kali ada Anggota DPR RI terpilih mau terjun langsung ke pondok pesantren.

Peserta kegiatan ini tidak hanya dari santri dan santriwati dari pondok pesantren syiar islam tetapi juga menghadirkan 9 perwakilan pondok pesantren yang ada di sinjai(*)

Komentar Pembaca