Sosok Ayah Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

0
90

Inspiratifnews.com – Makassar, Setelah sukses menciptakan momen kebersamaan antara ayah, ibu dan anak di Nestle Lactogrow happy date with legendaddy – happy beach tahun lalu, Nestle Lactogrow kembali mempersembahkan Nestle Lactogrow happy with legendaddy – happy winter land di makassar yang menghadirkan arena bermain salju terbesar di Trans Studio Mall Makassar, Minggu (17/4), setelah Jakarta dan Surabaya, selanjutnya di kota medan pada bulan mei mendatang.

Hasil survei konsumen indonesia mengenai tingkat kebahagiaan keluarga dan kaitannya dengan hubungan dengan orang tua dan anak, menurut Branch Manager Lactogrow Gusti Kattani Maulani bahwa survei awal tentang arti kebahagiaan keluarga yang kami lakukan melalui media sosial kepada orang tua, mengungkapkan bahwa hanya 53% responden yang menyatakan bahwa anak merasa bahagia akan hubungannya dengan orang tua, ujarnya saat press confrence di Trans Studio Mall, minggu (17/4).

Hasil survei ini pun, diperkuat melalui focus group discussion (FGD) yang pada dasarnya ibu merasa bahwa pola asuh anak berperan penting dalam menentukan kebahagiaan keluarga, misalnya pola makan yang teratur karena hal tersebut menyangkut kesehatan anak yang berujung pada kebahagiaan keluarga.

Psikolog Rini Hildayani, M.Si mengatakan keterlibatan ayah dalam pengasuhan dapat mendorong tercapainya tumbuh kembang anak yang optimal, interaksi dan pengalaman yang dialami anak ketika bersama dengan orang tua, terutama ayah dapat mempengaruhi perkembangan kemampuan kognitif dan bersosialisasinya, papar rini.

Disamping faktor kebahagiaan keluarga, tumbuh kembang anak juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatannya, menurut DR Dr Ahmad Suryawan, SpA(K) bahwa karna organ imunitas terbesar terletak di saluran cerna, maka sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan saluran cerna agar ia tetap berfungsi dengan baik antara lain dalam menyerap gizi dari makanan.

Lain halnya, Oka Antara menuturkan bahwa meluangkan waktu untuk anak sangat penting bagi tumbuh kembang anak, bermain bersama anak serta lebih banyak mengajak anak berinteraksi dengan cara main puzzle, dongeng, dan mewarnai atau mengajak bermain salju. katanya, bahagia rasanya ketika melihat anak dapat berinteraksi langsung dengan anak disela – sela kesibukan kerja, pungkasnya. (ish)

Komentar Pembaca