SSC Dibentuk Sebagai Wadah Peduli Sosial

0
91

Inspiratifnews.com – Makassar, Social Care Centre (SCC) atau Pusat Kepedulian Sosial merupakan wadah dalam menangani seluruh Persoalan Sosial. Penanganan sosial yang dimaksud mulai dari Pengaduan, jangkauan dan pemberian solusi sesuai jenis persoalan sosial.

SCC tersebut menangani masyarakat mulai dari yang baru lahir hingga lanjut usia, demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial, Dr. Mukhtar Tahir, selasa 15 November. Lebih lanjut Mukhtar, dikatakan bahwa salah satu Organisasi non Pemerintah yang siap bersinergi adalah Forum Peduli Sosial (FPS) Masa Depan Makassar yang terlahir sebagai salah satu organisasi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial dalam rangka untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama dalam kehidupan bermasyarakat mendukung pembangunan nasional melalui penyelamatan, pembaharuan, pemberdayaan dan kesejahteraan Sosial kemasyarakatan. Forum Peduli Sosial bertujuan Melindungi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dari segala risiko sosial, perlakukan salah, tindak kekerasan, dan eksploitasi sosial, Terwujudnya masyarakat yang berdaya dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, imbuhnya saat dikonfirmasi inspiratifnews.com.

Forum Peduli Sosial (FPS) Masa Depan Makassar sebagai wadah kemasyarakatan yang bersifat aspiratif dan akomodatif, siap untuk membantu masyarakat dalam peningkatan SDM dan membuka kesempatan mengakses Layanan Sosial untuk masyarakat dan membantu menyelesaikan problema sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan yang terjadi di masyarakat.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang progresif dan dinamis, serta ikut berperan aktif berpartisipasi dalam menyelenggarakan Usaha-usaha Kesejahteraan Sosial, membina dan mendidik generasi muda bangsa, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai lembaga yang menempatkan dirinya sebagai salah satu Social Care Centre (SCC) “Pusat Kepedulian Sosial” maka FPS akan bergerak memberikan pelayanan sosial terhadap masyarakat kurang Beruntung yang merupakan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), senantiasa menjaga keseimbangan etika dan moral dalam kehidupan sosial yang aman dan demokratis sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila, kata Saharuddin Tadep, Ketua Harian FPS yang juga Aktivis Organisasi Karang Taruna saat di Konfirmasi di Sekretariat FPS, Jl. Beruang No. 30 Makassar. (*)

Komentar Pembaca