SSR TB Aisyiah Enrekang Gelar Meeting CSO, Ini Yang Dibicarakan

0
14

Inspiratifnews-Enrekang – SSR TB’ Aisiyah Kabupateng Enrekang menggelar Meating CSO (Civil Sociaty Organisation) kegiatan tersebut dilaksanakan Aula Hotel Sabindo, Senin (28/8/2017)

Nurjannah Muhammad Selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiah Kabupaten Enrekang mengatakan bahwa Kegiatan yang merupakan program Aisyiah yang dijemput sejak akhir 2016 dan baru dimulai pada awal tahun 2017 dan dari duabelas cabang Aisyiah yang ada dikabupaten enrekang baru beberapa cabang yang menjalankan perogram tersebut.

“Kedepan kepada seluruh peserta yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut bisa mensosialisasikan hingga kepelosok desa, sehingga penanggulangan tuberkolisis bisa dengan cepat kita atasi” Ungkapnya saat membuka kegiatan secara resmi.

loading...

Sementara itu Kasri Riswadi Selaku Staf Advokasi, Komunikasi dan Mobilisasi Sosial (AKMS) TB Care Aisyiyah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Meating CSO merupakan koordinasi antar NGO lokal yang bergerak dalam Issu TB dan TB HIV distrik untuk mengintensifkan diskusi issu seputar TB kolaborasi dengan HIV dan memperkuat jaringan kerjasama antar organisasi masyarakat sipil penggerak di daerah.

“tujuan kegiatan ini memperkuat kerja dalam rangka pengendalian TB-HIV, membangun kerjasama dan kolektifitas dalam rangka penemuan kasus dan perubahan kebijakan serta meningkatkan kerjasama dengan lembaga lain terkait permasalahan TB dan mengupdate isu perencanaan dan perencanaan yang terkait perkembangan isu TB-HIV dan advokasi kebijakan” Terangnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Pimpinan Aisiyah, Perwkilan Pemuda Muhammadiyah, Perwakilan Puskesmas Kota, Perwakilan PMI, Perwakilan Gerakan Pemuda Anshor, Nasyiatul Aisiyah, Fatayat Nahdatul Ulama, dan Perwakilan Insan Pers. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca