Stadium General Fakultas Farmasi UMI

0
163

Inspiratifnews.com – Makassar, Stadium general mahasiswa baru program studi Profesi Apoteker angkatan II Tahun 2017 Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia, 27 Februari 2017.

Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia kembali menerima program studi profesi apoteker. ini merupakan angkatan kedua, dimana diangkatan ini jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 68 orang, terdiri dari alumni farmasi umi dan alumni dari fakultas farmasi universitas di luar UMI.

Pada acara stadium general kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UMI Prof.Dr.Syahnur Said, Haidar Majid (Politisi Partai Demokrat), Prof.Dr.Tajduddin Naid (Pembina Fakultas Farmasi UMI), Dekan Fakultas Farmasi UMI Rachmat Kosman, Ketua Prodi Profesi Apoteker Muzakkir Baitz, Pimpinan Fakultas, Dosen, dan Mahasiswa Calon Apoteker Angkatan Kedua.

Zaenal Abidin selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa tema kali ini adalah melahirkan apoteker profesional yang mampu menghadapi era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) dari segi kehalalan produk Farmasi. kegiatan ini akan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 27-28 februari 2017, di hari kedua akan dilakukan pelatihan PBL (Problem Basic Learning).

Ketua Prodi program apoteker, Muzakkir Baitz mengatakan, jumlah mahasiswa sebanyak 68 orang, mahasiswa program profesi apoteker angkatan pertama sementara melakukan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) di Rumah Sakit dan Instansi Kesehatan, dan Insya Allah bulan 4 akan dilakukan PKPA Industri di pulau jawa, tutur Muzakkir.

Dekan Fakultas Farmasi UMI, diharapkan dengan hadirnya Politisi Demokrat, Haidar Majid diharapkan ada dukungan dari pemerintah terhadap praktek kerja profesi apoteker di lapangan. diharapkan juga bahwa produk farmasi itu halal, karena mayoritas kita adalah muslim, pungkasnya. (*)

Komentar Pembaca