STAIN Sorong Lantik Unit Pendukung Akademik

0
110

 

Inspiratifnews.com – Sorong, Di lantai 3 gedung rektorat, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Ketua STAIN Sorong Dr Hamzah, M.Ag. melantik kepala pusat dan kepala unit, serta seketaris jurusan.

Ismail Suardi Wekke, Ph.D., dilantik sebagai Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data. Sebelum ini Ismail bertugas sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu. Ketika menjabat sebagai kepala pusat penjaminan mutu, Ismail bersama-sama dengan tim penjaminan mutu berhasil mengakreditasi program studi dengan status B walaupun tanpa lulusan. Ditemui Tribun seusai pelantikan, Ismail menyatakan bahwa penugasan ini merupakan bagian dari penguatan institusi.

Maka, mengakselerasi perkembangan teknologi informasi, STAIN Sorong disasarkan untuk menjadi bagian dari pengembangan teknologi informasi. Hanya saja, selama ini keterbatasan berada dalam dukungan listrik dan koneksi internet.

Ismail juga dalam kesempatan yang sama mengemukakan bahwa proses digital dalam pengelolaan pengetahuan adalah instrumen untuk mengakselerasi perkembangan keilmuan. Sehingga akan membantu kalangan akademik dalam pelaksanaan tugas-tugas perkuliahan.

Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah dalam sambutan usai melantik mengemukakan beberapa sasaran kerja yang harus dicapai. Hanya dengan kebersamaan, semua itu bisa terwujud. Selama ini, kampus sudah berjalan dengan kebersamaan, sehingga perlu dipertahankan.

STAIN Sorong merupakan alih status dari STAI Alhikmah, ditandatangani oleh presiden di tahun 2008. Maka, tahun 2016 sudah menjalani satu dasawarsa. Saat ini, STAIN Sorong mengelola tujuh program studi untuk strata satu, dan satu program studi magister. (rls)

Komentar Pembaca