STAIN Sorong Melantik Kepala Pusat Penjaminan Mutu

0
74

Inspiratifnews.com – Makassar, Lantai III Gedung Rektorat menjadi perhelatan pelantikan Kepala Pusat Penjaminan Mutu dan Kepala Unit Perpustakaan, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong.

Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag., saat melantik mengemukakan bahwa STAIN Sorong dalam empat tahun kedepan diharapkan menjadi lokomotif perubahan sosial keagamaan. Dengan demikian, pusat penjaminan mutu dan unit perpustakaan perlu menjadi pilar untuk mewujudkan visi tersebut.

Pelantikan dihadiri para wakil ketua, ketua jurusan, dan pegawai di lingkungan STAIN Sorong. Dimulai tepat pukul 13.00 wit, acara diawali pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan. Kemudian pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan kata pelantikan. Setelah itu, Ketua STAIN Sorong menyampaikan amanat. Acara pelantikan diakhiri dengan doa setelah pembacaan doa.

Periode 2016-2020 merupakan masa khidmat untuk pelantikan kali ini, menyusul pengangkatan Ketua STAIN Sorong oleh mentri Agama pada bulan Agustus lalu.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Ismail Suardi Wekke, Ph.D menyampaikan bahwa amanah ini merupakan sebuah ujian dalam empat tahun yang akan datang. Dengan mengemban jabatan ini, sesungguhnya adalah bagian dari pelayanan pendidikan bagi masyarakat di kota Sorong secara khusus. Begitu juga dengan masyarakat Islam secara umum.

“STAIN Sorong bukan hanya menerima mahasiswa dari wilayah Indonesia, tetapi ke depan, akan menerima juga dari Asia Tenggara”, ungkal Ismail yang baru saja menyelesaikan program visiting lecture di Kolej Yayasan Pahang, Malaysia.

Tahun ini merupakan peringatan dasawarsa STAIN Sorong. Didirikan pada tahun 2008 melalui Peraturan Presiden RI yang saat itu ditandatangani DR. H. Soesilo Bambang Yudhoyono. Memasuki 2016 ini adalah fase pengembangan kelembagaan. Mengelola 7 program studi S-1, dan 1 program studi S-2. (*)

Komentar Pembaca