STIE Nobel Bagikan Hasil Tes Psikologi SMA 1 Sungguminasa

0
90

Inspiratifnews.com-Makasar Para pelajar kelas XII SMA 1 Sungguminasa kegirangan setelah melihat hasil tes psikologi yang dibagikan oleh tim promosi STIE Nobel Indonesia bersama tim dari lembaga konsultan psikologi Nobel Indonesia Institute (NII).

Pengumuman hasil tes psikologi untuk siswa kelas XII di sekolah ini digelar pada pukul 10 pagi (Rabu, 24 Februari 2016) dilakukan secara tertutup dengan membagikan pengumuman hasil tes berupa sertifikat yang dimasukkan ke dalam amplop berwarna cokelat .

Para siswa kelas XII yang sebelumnya telah ikut dalam tes psikologi yang diadakan oleh STIE Nobel Indonesia bersama NII ini berjumlah total 476 siswa dengan 349 dari kelas IPA, 91 siswa dari kelas IPS dan 36 siswa dari kelas Bahasa. Diterima oleh Bidang urusan Kesiswaan SMA Negeri 1 Sungguminasa H.Muh. Syakri. B. Tim dari STIE Nobel dan NII yang dipimpin oleh Dra. Rosmiani Rasyid membagikan langsung hasil tes kepada peserta yang bersangkutan.

Pada sertifikat hasil tes psikologi tersebut tertera skor IQ, rekomendasi jurusan, serta bidang yang diminati. Hasil tes psikologi ini nantinya dapat digunakan oleh siswa untuk mengenali potensi diri sekaligus menjadi bahan bagi siswa kelas XII untuk mengetahui kemampuan mereka sehingga tidak salah memilih jurusan ketika ingin menempuh jenjang perkuliahan setelah lulus.

Direktur Utama Nobel Indonesia Institute Mutiarini Mubyl, M.Psi., Psikolog., CGA berujar bahwa yang perlu diketahui oleh siswa adalah jurusan yang direkomendasikan bersifat umum dan hanya sebagian dari berbagai jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki. Hasil tes yang menyertakan IQ ini juga perlu diperhatikan oleh siswa untuk mengukur kecerdasan mereka. Sehingga membantu mereka memilih jurusan di perguruan tinggi kelak.

“Siswa tidak perlu berpatokan dengan rekomendasi yang diberikan. Mereka memiliki hak untuk memilih jurusan. Hasil tes ini bertujuan membantu siswa untuk lebih dalam mengenal minat dan bakat mereka”. Ungkap Ibu yang kerap disapa Rini ini.

Sebagai kampus Entrepreneurship STIE Nobel Indonesia tidak hanya sekedar mengajak para siswa untuk berwirausaha namun juga memberikan arahan lewat tes psikologi yang membantu para siswa memilih jurusan di perguruan tinggi. Dari hasil tes tersebut terdapat beberapa siswa yang memiliki minat kewirausahaan dan hitung menghitung. Para siswa tersebut bahkan berujar untuk memilih berkuliah di STIE Nobel.

“Saya pilih Nobel mo deh. Karena ada bakatku jadi pengusaha”. Ungkap Risna, Siswa kelas XII MIA 7. (uc2)

Komentar Pembaca