STIE Nobel Indonesia Peringkat 7 PT di SULSEL Versi Kemenristekdikti 2015

0
70

Inspiratifnews.com, Makassar Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada tanggal 3 Februari merilis klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2015. Melalui Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 lembaga Negara tersebut menyurati 3320 perguruan tinggi se-nusantara. Data klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut juga diumumkan di website http://ristekdikti.go.id/

Bersama surat tersebut terdapat pula lampiran klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia termasuk Perguruan Tinggi  yang terdapat di Sulawesi Selatan salah satunya STIE Nobel Indonesia. Berdasarkan data tersebut STIE Nobel Indonesia berada di ketujuh (7) dengan peringkat nasional 156.

Berdasarkan penilaian dari empat indikator yakni kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan mahasiswa, kualitas penelitian dan publikasi. Dari keempat indikator tersebut STIE Nobel Indonesia memperoleh skor total 1,590.

Bila menurut data yang ada terkhusus perguruan tinggi yang berada di Sulawesi Selatan. Maka STIE Nobel Indonesia hanya berada dibawah Universitas Hasanuddin (11), Universitas Negeri Makassar (31), Universitas Muslim Indonesia (34), Universitas Muhammadiyah Makassar (107), Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, dan Universitas Islam Makassar (142). Selanjutnya bila melihat data yang ada maka STIE Nobel Indonesia menyandang peringkat pertama untuk kategori Sekolah Tinggi di wilayah timur Indonesia.

Menurut Ketua STIE Nobel Indonesia Dr. Mashur Razak, SE.,MM prestasi ini diperoleh lewat kerja keras semua civitas akademika STIE Nobel Indonesia.

“Kami tidak akan sampai disini dan akan terus meningkatkan kualitas kampus untuk menyediakan suasana kuliah yang nyaman”. Ungkap Mashur merendah.

Beberapa indikator penilaian menurut data yang ada untuk STIE Nobel Indonesia memang masih dibawah rata-rata oleh karena itu kampus yang mengusung konsep pembelajaran entrepreneurship ini akan terus mengupayakan pemaksimalan kualitas kampus di berbagai aspek. “Setidaknya ini telah menjadi kebanggaan luar biasa bagi kita semua karena telah berhasil memberikan yang terbaik bagi segenap civitas akademika”. Lanjut Mashur. (IR)

Komentar Pembaca