STISIP Amal Ilmiah Adakan Workshop Kurikulum Berbasis KKNI

0
26

Inspiratifnews.com – Papua, Bertempat di auditorium Anwaruddin, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Amal Ilmiah YAPIS Wamena, Jaya Wijaya, Papua, Ketua Yayasan Pendidikan Islam di Tanah Papua (YAPIS) Cabang Jaya Wijaya, membuka rangkaian acara Seminar dan Lokakarya Nasional.

Dosen dan tenaga kependidikan STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena mengikuti acara tersebut sebagai rangkaian dalam membangun budaya mutu yang menjadi pilar dalam pengelolaan pendidikan tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena Dr. Rudihartono Ismail, M.Pd. mengemukakan bahwa pelaksanaan rangkaian tiga kegiatan ini menjadi ikhtiar civitas akademika STISIP Amal Ilmiah untuk mengokohkan pilar-pilar pendidikan tinggi. Bonus yang hendak dicapai adalah wujudnya akreditasi, baik akreditasi program studi maupun institusi.

Secara komprehensif pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dilaksanakan terencana dan berkelanjutan. Dalam seminar yang dilaksanakan merupakan wahana diskusi untuk merumuskan proposal penelitian yang akan dilaksanakan pada kesempatan berikutnya. Dengan demikian, dengan terprogram bagian tri dharma perguruan tinggi diintegrasikan satu sama lain.

Sementara untuk pengelolaan jurnal, publikasi ilmiah menjadi bagian hilir dari semua tiga dharma yang ada. Untuk itu, melatih kemampuan dosen untuk menerbitkan jurnal dan menulis artikel merupakan kompetensi yang dituntut untuk dilatih secara bertahap.

Rangkaian seminar dan lokakarya ini akan berlangsung selama sepekan dengan menghadirkan praktisi pendidikan lintas perguruan tinggi yang berasal dari pelbagai perguruan tinggi di tanah air diantaranya Dr. Dwi Cahyono, Universitas Muhammadiyah Jember; Andi Suwirta, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung; Ismail Suardi Wekke, Ph.D., Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sorong. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca