STISIP Muhammadiyah Rappang Terpilih Utus Mahasiswa KKN Untuk Negeri

0
87

Inspiratifnews.com-Sidrap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang terpilih untuk mengutus mahasiswanya dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNTUK NEGERI yang merupakan program dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang yang diutus untuk mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Salmawati, Sukmawati dan Mita. Mereka adalah Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara.

Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr H Jamaluddin mengatakan jika di Sulawesi Selatan hanya ada 3 Perguruan Tinggi yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program tersebut, diantaranya STISIP Muhammadiyah Rappang, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Muhammadiyah Parepare.

“Alhamdulillah. STISIP Muhammadiyah Rappang mendapat kesempatan untuk pertama kalinya mengikuti program KKN UNTUK NEGERI, Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa untuk mahasiswa kami dalam menambah wawasan, pengalaman dan jaringan” ungkapnya.

Lanjut penulis buku “Birokrasi dan Pengambilan Keputusan” tersebut jika nanti nya seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia yang terjaring dalam program tersebut akan bertemu dan melakukan pengabdian masyarakat.

“Harapan nya, semoga para mahasiswa yang ikut dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapatkan dikampus masing-masing sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat ” ungkap nya.

Diketahui, STISIP Muhammadiyah Rappang saat ini membina 3 Program Studi, diantaranya Ilmu Pemerintahan terakreditasi B, Ilmu Administrasi Negara terakreditasi B dan Program Pasca Sarjana Jurusan Administrasi Publik terakreditasi B. (uc2)

Komentar Pembaca