STKIP Muhammadiyah Barru Tambah Dua Prodi Baru

0
280

Inspiratifnews.com – Barru, Kampus menambah dua prodi baru yakni, S1 Pendidikan IPS serta S1 Pendidikan Bahasa Inggeris. Kedua prodi baru itu,  tinggal menunggu SK operasional dari Kemenristekdikti RI.

Demikian ditegaskan Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr.H.Andi Aminullah Alam, M.Si ditemui di kampus Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Senin 13 Juni 2016.

Dijelaskan, selama ini kampus hanya mengelolah satu prodi yakni S1 Bimbingan dan Konseling (BK). Sejak mulai beroperasi 1998, alumni yang dihasilkan mencapai 3000 lebih. Mereka itu menyebar mengajar di Sulsel, Papua, Kalimantan dan Sulawesi, tegas suami dari kandidat doktor Hj. Andi Erni Ratna Dewi, S.Pd, M.Si ini.

Tahun akademik berjalan jumlah mahasiswa mencapai 391 orang dan memasuki tahun ajaran baru kembali akan menerima mahasiswa baru. Sosialisasi ke murid SLTA yang akan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi dilakukan secara intensip.

Kegiatan sosialisasi itu  dengan melibatkan para alumni yang menyebar di seluruh Indonesia, terutama di Kawasan Timur Indonesi, tandas doktor manajemen Program Pascasarjan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini. (adi/yahya)

Komentar Pembaca