Study Tour, 113 Santri Darul Arqam Gombara Keliling Pulau Jawa

0
248

Inspiratifnews.com-Makassar Sebanyak 113 Orang Santri Putra dan Putri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara akan berkeliling pulau Jawa dalam rangka Program Study Tour Pesantren yang berlangsung 9-14 Januari 2017.

Mereka yang terdiri dari Santri Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan SMP serta Madrasah Aliyah (MA) akan mengunjungi beberapa daerah di pulau Jawa seperti Surabaya, Malang, Kediri, Ponorogo, dan Yogyakarta

Menurut salah satu pembina pesantren yang juga akan ikut dalam kegiatan ini Kamaruddin, S. Pd menjelaskan bahwa peserta akan mengunjungi beberapa tempat strategis selama kegiatan ini.

“Peserta terbagi dua, santri Mts dan SMP akan berkunjung ke pusat study Bahasa Inggris kampung pare di Kediri untuk pengembangan bahasa peserta, sedangkan santri MA bertandang ke Pesantren Muallimin Muhammadiyah di Jogja dan Pesantren Gontor di Ponorogo untuk study banding tentang pengembangan program dan keorganisasian” jelas Kamaruddin kepada Inspiratifnews.com Ahad (8/1/2016).

Selain itu para peserta juga akan berkunjung ke Kampus Universitas Muhammadiyah Malang yang merupakan salah satu perguruan terbaik yang dimiliki Muhammadiyah serta beberapa tempat-tempat wisata yang ada disana.

Diharapkan dari Study tour ini dapat menambah khasanah keilmuan terutama dalam dalam hal pengembangan Bahasa dan Kompetensi Kepemimpinan para santri serta mampu menggali beberapa program dari pesantren lain dalam melakukan managemen pengelolaan pesantren yang nantinya dapat di aplikasikan dalam lingkungan pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara. (uc2)

Komentar Pembaca